Logo Lintasterkini

Show Room Mobil Perusahaan Wakil Presiden di Mamuju Terkena Banjir

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 22 Maret 2018 17:31

Show room terkena banjir
Show room terkena banjir

MAJENE – Selain bencana tanah longsor yang menutupi jalur Trans Sulawesi Lingkungan Labuang, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), peristiwa banjir juga melengkapi musibah terjadi pasca-hujan di wilayah itu selama delapan jam.

Sejumlah aparat kepolisian Polsek Kecamatan Sendana bersama warga masyarakat tampak bergotong royong membersihkan longsor yang menutup jalan trans Sulawesi yang menghubungkan dengan Kabupaten Mamuju, ibu kota Provinsi Sulbar. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi lumpuh total.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura mengatakan, polisi masih menunggu kedatangan alat berat pemerintah setempat untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

“Aparat Polsek Sendana sudah berada di lokasi longsor untuk menyingkirkan longsor dan pohon yang menutup jalan karena jalan tidak bisa dilalui di samping juga membantu masyarakat sekitar untuk melintasi jalan tersebut,” ucap Mashura.

Teripisah, ribuan pemukiman warga yang terletak di dua kecamatan di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat terendam banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Mamuju.

Pemantauan di Mamuju, Kamis (22/3/2018), hujan deras yang melanda Kota Mamuju sejak pukul 01.00 Wita hingga pukul 09.00 Wita mengakibatkan banjir merendam ribuan pemukiman warga di Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju dan Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. Bahkan Show room mobil perusahaan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tak luput dari terjangan banjir tersebut.

Akibatnya, aktivitas karyawan Shoow Room Toyota tersebut ditiadakan sementara waktu. Tampak dalam video amatir beberapa karyawan berkeliling disekitar ruangan memeriksa kondisi kantor tersebut.

Banjir akibat luapan Sungai Karema dan Sungai Korongana Kecamatan Simboro terjadi pasca-hujan deras sehingga menyebabkan ribuan pemukiman warga yang ada di wilayah itu terendam banjir hingga ketinggian 1,5 meter. Selain merendam ribuan pemukiman masyarakat, banjir di kawasan padat penduduk Kota Mamuju itu juga merendam sejumlah ruas jalan di Kota Mamuju. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...