Logo Lintasterkini

Tito Karnavian Dukung Resetting Pemerintahan di Pemkot Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 22 April 2021 14:13

Tito Karnavian Dukung Resetting Pemerintahan di Pemkot Makassar

MAKASSAR — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberi sinyal dukungan rencana resetting pemerintahan yang akan dilakukan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Tito menyampaikan pengalaman Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— dalam memimpin Kota Makassar tidak diragukan lagi. Danny dinilai sudah sangat paham situasi Makassar dan dinamika yang terjadi.

“Beilau menurut saya merupakan pemimpin yang punya konsep yang jelas dan detail. Konsep ini harus dieksekusi, dan tidak bisa dikerjakan sendiri,” ucap Tito saat berkunjung ke Balaikota Makassar, Kamis (22/4/2021).

Konsep yang ditawarkan Danny pun disebutnya harus didukung staf yang mumpuni. Terutama mampu mengimbangi kecepatan wali kota dalam menjalankan program-program strategisnya.

“Oleh karena itu Kemendagri tentu mendukung. Konsepnya bagus. Tinggal bagaimana mengeksekusi. Untuk mengeksekusi sumber daya poegawainya harus cepat, satu visi, dan loyal,” tegas Tito.

Makanya, rencana resetting pemerintahan yang akan dilakukan Danny akan didukung. “Saya mendukung tetapi saya harap dilakukan dengan cara yang smooth. Menyentuh hati atau istilahnya sombere,” ucapnya.

Tito menambahkan Danny sebagai wali kota memiliki kewenangan untuk menilai siapa yang cocok untuk mengeksekusi programnya. Bawahannya pun diharapkan dapat menyesuaikan.

“Prinsip kami dari Kemendagri mendukung selama itu kepentingan Kota Makassar,” tambahnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...