Logo Lintasterkini

Pengembangan Kampus dan Alumni, Rektor UNM Ajak Lulusan 2016-2020 Isi Tracer Studi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 22 Juni 2021 17:48

Pengembangan Kampus dan Alumni, Rektor UNM Ajak Lulusan 2016-2020 Isi Tracer Studi

MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) mengimbau sekaligus mengajak kepada para mahasiswa lulusan tahun 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020 untuk mengisi survei tentang tracer studi yang disebar lewat pesan broadcast.

Lantas, apa asas manfaat tracer studi bagi lulusan/alumni serta bagi kampus UNM?

Tracer studi tersebut merupakan sistem mengenai jejak atau situasi alumni saat ini khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, dan pemamfaatan pemerolehan kompetensi selama kuliah.

Alumni UNM juga bisa memantau informari menganai kampus secara online, alumni bisa juga ikut berpartisipasi dalam pengembangan mutu kampus untuk meningkatkan status kampus ataupun program studi sendiri.

Selain itu, para alumni yang telah bekerja juga dapat membantu alumni satu almamater dengan memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan via sistem. Tentunya hal itu dapat memperluas jaringan dan saling mengenal alumni.

Rektor UNM, Husain Syam, mengajak kepada seluruh Alumni UNM lulusan 2016-2020 untuk ramai-ramai mengisi kuesioner pelacakan alumni ini.

“Sekaligus untuk melengkapi data anda di Kemendikbud Ristek RI. Tracer Studi ini untuk peningkatan rangking UNM terkait aspek pemeringkatan perguruan tinggi,” ujar Husain, Selasa (22/6/2021).

“Mari para alumni untuk mengunjungi website dan mengisi data yang disajikan. Alumni kita sangat banyak, bahkan ada yang sudah berkarir diberbagai Instansi, baik di pemerintahan dan swasta, guru, ada juga di dunia usaha,” sambungnya.

Menurutnya, data dan informasi yang diisi sangat bermanfaat besar untuk kepentingan akreditasi prodi dan institusi, perbaikan dan pengembangan kurikulum dalam rangka membangun kesesuaian antara output kompetensi yang diperoleh selama jadi mahasiswa.

Tidak hanya itu, tuntutan dunia kerja dan industri serta keperluan yang menunjukkan kinerja outcomes untuk memenuhi kriteria yang dibutuhkan sehingga kampus UNM bisa berbenah dan sejajar dengan kampus-kampus mentereng lainnya.

Silakan isi data dengan mengklik tautan di bawah ini. Setelah isi, mohon tunggu kejutan hadiahnya. Semoga beruntung.

Klik link >>> http://bit.ly/TracerStudyUNM2021

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...