Logo Lintasterkini

Polda Sulsel Akan Luncurkan Aplikasi Pelaporan Dugaan Korupsi Melalui Ponsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 22 Agustus 2021 08:20

ilustrasi stop korupsi
ilustrasi stop korupsi

MAKASSAR – Satu terobosan baru akan dilakukan Polda Sulsel. Melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel bakal segera diluncurkan aplikasi pelaporan terpadu kasus tindak pidana korupsi berbasis android dan iOS.

Hal itu disampaikan Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli. Ia mengatakan, rencananya peluncuran aplikasi tersebut dilakukan sekira Agustus 2021.

“Nantinya aplikasi dengan sistem pelaporan terpadu itu, terkoneksi dengan aparat penegak hukum lainnya untuk menampung informasi dugaan tindak pidana korupsi,” ujar Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli.

Hal itu, kata dia, untuk memudahkan setiap masyarakat untuk melaporkan jika menemukan adanya tindak pidana di daerahnya. “Jadi tidak perlu datang ke kantor Polda Sulsel cukup dengan aplikasi,” tambahnya.

Dijelaskan, aplikasi itu bisa diakses melalui App Store dan Play Store. Di dalamnya ada form dan mengunggah KTP untuk melapor.

“Wajib mengisi form dan harus ada lampiran dokumentasi dugaan tindak pidana korupsi,” terangnya lagi.

Selanjutnya, nantinya setiap pelapor akan mudah memantau perkembangan kasus korupsi yang dilaporkannya. Mulai dari penyelidikan hingga penyidikannya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...