Logo Lintasterkini

IMI Sulsel Minta Gubernur Lebih Perhatian

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 22 September 2012 11:11

Road race
Road race

Road race

MAKASSAR – Pengprov Ikatan Motor Indonesia(IMI) Sulawesi Selatan meminta Pemprov Sulsel lebih memperhatikan kebutuhan atlet karena pada dasarnya memiliki potensi meraih prestasi maksimal.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IMI Sulsel Adifar Hakim di Makassar, Jumat (22/9/2012), mengatakan, keberhasilan para pembalap meraih medali perak di PON XVIII Riau 2012, juga seharusnya membuka mata pemprov dan KONI Sulsel untuk lebih peduli.

“Kita tidak diberikan biaya pemusatan latihan karena mungkin tidak diunggulkan. Namun apa yang kita raih ternyata berbeda sehingga sewajarnya lebih diperhatikan lagi,” ujarnya.

Menghadapi PON 2012, tim balap Sulsel harus mengeluarkan biaya pribadi untuk menggelar pemusatan latihan di Sentul Bogor. Uang transportasi yang diberikan KONI Sulsel setiap bulan sebesar Rp1 juta, harus digunakan membayar berbagai keperluan selama menjalani pemusatan latihan.

Selama pemusatan latihan, kedua pembalap andalan Sulsel yakni Iswandi Muis dan Herman Baz harus menanggung beberapa biaya seperti sewa motor, sewa sirkuit, apartemen, hingga konsumsi.

“Untuk biaya apartemen kebetulan ditanggung pihak yang mengontrak Iswandi Muis untuk kejuaraan Indoprix. Makanya kita sangat berterima kasih atas komitmen tim Iswandi yang juga sempat membawanya try out ke Jepang,” jelasnya.

Kedua pembalap Sulsel sukses meraih perak di nomor 110 cc beregu di Sirkuit Sport Centre Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Prestasi kedua pembalap, sekaligus memecahkan rekor Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON). Sebab dua PON sebelumnya Sulsel selalu gagal meraih medali untuk kontingen Sulsel.

“Pada PON Kaltim 2008 hanya berhasil menempati peringkat enam. Ini juga hasil kerja keras dan pengorbanan para pembalap,” ujarnya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...