Logo Lintasterkini

Ada Ruangan Vaksin Untuk Hijaber di Mobil SIM Keliling Polrestabes Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 22 September 2021 14:27

Sejumlah wanita sedang menunggu antrean untuk vaksin di mobil SIM keliling
Sejumlah wanita sedang menunggu antrean untuk vaksin di mobil SIM keliling

MAKASSAR – Salah satu inovasi yang dilakukan Satlantas Polrestabes Makassar yakni dengan mengubah mobil Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling menjadi ruang vaksinasi. Uniknya lagi, ada ruangan khusus wanita yang berhijab di mobil tersebut.

Launching penggunaan mobil SIM Keliling itu dilakukan di Pos Lantas Fly Over, Jalan AP Pettarani, bertepatan dengan Hari Ulang Tahan (HUT) Lalulintas ke-66, Rabu (22/9/2021) siang. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana yang langsung meresmikan penggunaannya.

Tidak hanya meresmikan mobil vaksinasi, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana juga meresmikian Mushallah Presisi di pos lantas tersebut. “Kami senang karena mobil SIM Keliling bisa digunakan menjadi ruang vaksinasi. Apalagi ada juga ruang vaksin khusus waniya yang berhijab. Petugasnya juga disiapkan wanita di lokasi,” ungkapnya.

Wisnu berharap, dengan adanya mobil SIM keliling yang dijadikan ruang vaksin bisa menjangkau lebih banyak lagi masyarakat untuk divaksin. “Kita harapkan jangkauan mobil ini bisa menjagkau masyarakat yang lebih luas. Sehingga masyarakat yang telah divaksin semakin banyak lagi,” terangnya.

Yuli (23), salah seorang mahasiswi mengaku senang dengan adanya ruang vaksin untuk hijaber di mobil SIM Keliling. “Kami sebagai muslimah sangat senang karena adanya ruang vaksin untuk wanita berhijab. Ini tentunya sangat baik karena menjaga privasi sebagai wanita muslimah,” ungkapnya lagi.

Untuk diketahui mobil SIM Keliling ini akan beroperasi setiap hari di Kota Makassar. Menjangkau berbagai lokasi-lokasi untuk pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Nasional16 Oktober 2021 16:26
Kabar Gembira! Pemerintah Bakal Beri Kado untuk Para PNS di Tahun 2022, Cek Disini
JAKARTA– Kabar gembira datang buat para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, tahun 2022 para aparatur negeri sipil bakal tetap mendapatkan boos...
News16 Oktober 2021 16:04
Di Tahun 2022, Bandara Selayar Rencana Dikembangkan Runway Jadi 2.400 Meter
SELAYAR– Bandara Udara H Aroeppala di Kabupaten Kepulauan Selayar direncanakan akan dikembangkan di tahun 2022 dengan penambahan runway. Penamba...
Gaya Hidup16 Oktober 2021 13:43
Rata-rata Perempuan Tulisannya Lebih Bagus Dibanding Laki-laki, Ternyata Ini Alasannya
Sejak kecil, saat masih duduk di sekolah dasar, bisa dikatakan tulisan tangan yang indah dari perempuan unggul jauh dibanding dengan laki-laki. Tulisa...
Nasional16 Oktober 2021 13:31
PON Papua Berakhir: Jabar Berhasil Jadi Juara Umum, Sementara Sulsel Finis Diperingkat ke-11
JAYAPURA– PON XX Papua berakhir hari ini, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 681 nomor pertandingan telah diselesaikan. Hasilnya, Papua dan Jawa Barat...