Logo Lintasterkini

Ketua Panitia KKP Fisip Unismuh Makassar Tahun 2020 Tekankan Mahasiswa Patuhi Protokol Kesehatan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 22 Oktober 2020 21:03

Ketua panitia KKP Fisip Unismuh Muhammadiyah 2020 tegaskan patuhi protokol kesehatan.
Ketua panitia KKP Fisip Unismuh Muhammadiyah 2020 tegaskan patuhi protokol kesehatan.

MAKASSAR — Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasaar tahun 2020 akan dilaksanakan di Kabupaten Jeneponto. Sebelum ke lokasi, Ketua Panitia KKP Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si saat acara pembekalan mengingatkan mahasiswa untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dua lokasi KKPyakni di Kecamatan Arung Keke dan Batang.

Pembekalan mahasiswa KKP Fisip untuk Jeneponto dan Makassar dibuka Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si. Pada kesempatan itu Ihyani Malik menekankan tiga hal bagi mahasiswa yang perlu diperhatikan.

Pertama, selama di lokasi, mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar harus tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

Kedua, jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah yang tidak bertentangan dengan budaya masyarakat sekitar, serta ketiga adalah senantiasa berinteraksi dengan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Kepada mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar ketika mendapatkan masalah di lokasi, segera komunikasikan kepada supervisor masing-masing,” kata Ihyani.

Pada akhir sambutan, Ketua Panitia KKP Fisip Unismuh Makassar ini lagi-lagi mengingatkan agar mahasiswanya disiplin mematuhi protokol kesehatan saat di lokasi.

“Jangan sekali-kali tidak memakasi masker. Usahakan selama dua bulan ini, selalu memakai masker serta menjaga nama baik Muhammadiyah ketika berada di tempat KKP,” tegasnya mengingatkan.

Tampil membawakan materi pada pembekalan kali ini, Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si dengan materi latar belakang KKN-KKP. Lainnya yakni Ketua LP3M, Dr. Abu Bakar Idam, MP dengan materi sejarah KKN-KKP di Perguruan Tinggi.

Wakil Dekan III, Dr. H. Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si menyampaikan materi tentang pelaksanaan teknis di tempat KKP. Materi internalisasi nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan oleh Wakil Dekan IV, Muh Amin Umar, S.Pd.I, M.Pd.I.

Juga turut hadir Sekretaris Ilmu Pemerintahan, Ahmad Harakan, S.IP, M.Hi. Dosen supervisi KKP Jeneponto yakni Syukri, S.Sos, M.Si di Kecamatan Arung Keke dan Ahmad Taufik, S.IP, M.Si di kecamatan Batang. Direncanakan pemberangkatan ke lokasi dilaksanakan Senin (26/10/2020) pekan depan. (*)

 

Penulis : Ikram/Ulla (Humas Unismuh Makassar)

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....