Logo Lintasterkini

Terduga Teroris Bom Makassar Masih Diperiksa Di Mabes

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 22 November 2012 22:51

Terduga Teroris Bom Makassar Masih Diperiksa Di Mabes

MAKASSAR – Dua terduga teroris yang sempat kabur saat pengejaran di Moncongloe hingga kini masih terus diburu. Pengejaran dilakukan bukan hanya di daerah Sulsel, tapi juga ke Poso.

Sementara itu, dua terduga lainnya masih menjalani pemeriksaan di Mabes Polri Jakarta. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komisaris Jenderal (Komjen) Pol. Sutarman mengatakan, bahwa dua orang yang terduga teroris yang berhasil ditangkap di dua tempat berbeda di Makasar masing-masing Awaludin (25) dan Andika (27) masih dalam proses pengembangan.
“Sementara ini keduanya masih dalam proses penyidikan, yang di bawa ke depok itu masih saksi dan satu orang itu tertangkap di tempat kejadian,”ungkap Komjen Pol Sutarman, di Senayan, Kamis (22/11) kemarin.

Sejauh ini, Sutarman mengaku belum ada tersangka serta saksi-saksi lainnya. “Kita masih menyelidiki kasus ini, apalagi yang lari waktu itu kan belum tertangkap,”lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Suhardi Alius mengatakan, dugaan sementara pelaku teror tersebut mengarah pada jaringan terorisme poso.
Meski demikian Suhardi mengaku belum dapat memastikan kaitan dua pelaku pelemparan dengan kelompok pelaku aksi teror lain.

“Dari barang bukti yang berhasil diamankan, memang dari jenis bom pipa yang dipakai dan isiannya diduga mirip dengan yang di Poso,” ujar Suhardi. (RS)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...