Logo Lintasterkini

Curah Hujan Tinggi, Perumnas Antang Terendam Banjir

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 23 Januari 2021 00:26

Rumah warga di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Makassar terendam banjir.
Rumah warga di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Makassar terendam banjir.

MAKASSAR — Hujan yang hampir setiap hari terjadi, menyebabkan sejumlah pemukiman warga dan ruas-ruas jalan terendam banjir. Ancaman banjir ini selalu menghantui masyarakat di Makassar, salah satunya di pemukiman warga Perumnas Antang, Kecamatan Manggala.

Pada wilayah Perumnas Antang tersebut memang kerap menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Makassar, Muhamamad Rusli mengakui ratusan warga di Perumnas Antang terpaksa mengungsi di daerah yang aman dari ancaman banjir.

Ia menyebutkan sekitar 500 unit rumah yang terendam banjir, dan 125 KK diungsikan. Pasalnya, banjir merendam rumah warga akibat huyuran hujan yang terus-menerus dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

“Banjir yang terjadi setinggi kurang lebih 1,5 meter itu akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini. Jadi ada 125 KK yang sementara mengungsi di mesjid terdekat dan ada di rumah-rumah tetangga sekitar yang aman dari banjir,” kata Muhammad Rusli, Rabu (20/1/2021).

Camat Manggala, Anshar Umar mengatakan, dari pantauannya, warga korban banjir di Perumnas Antang, masih membutuhkan bantuan. Warga saat ini utamanya membutuhkan bantuan pangan.

“Saya harap warga yang menjadi korban banjir dapat bersabar dan tetap menjaga protokol kesehatan, agar dapat menghindari penyebaran pandemi Covid-19 saat ini,” pesan Anshar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Panglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudnas
News04 Maret 2021 03:49
Panglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudnas
JAKARTA — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Pertahanan Udara Na...
Pengungsi di Lokasi Bencana Dibagikan Masker Berkualitas  
Bersama Melawan Covid-1904 Maret 2021 03:43
Pengungsi di Lokasi Bencana Dibagikan Masker Berkualitas
“Kami telah mengirimkan ratusan paket bahan pangan dan masker ke beberapa titik terparah bencana gempa di Majene dan Mamuju. Masker medis yang diber...
Update 3 Maret, Positif COVID-19 Bertambah Mencapai 1.353.834 Kasus
Bersama Melawan Covid-1904 Maret 2021 03:35
Update 3 Maret, Positif COVID-19 Bertambah Mencapai 1.353.834 Kasus
JAKARTA – Perkembangan pasien COVID-19 per Rabu (3/3/2021), pasien terkonfirmasi positif hari ini masih bertambah sebanyak 6.808 kasus. Dan juml...
Peningkatan Zona Kuning Menjadi Motivasi Daerah Masuk Zona Hijau
Bersama Melawan Covid-1904 Maret 2021 03:32
Peningkatan Zona Kuning Menjadi Motivasi Daerah Masuk Zona Hijau
"Yang perlu diperhatikan ialah jumlah kabupaten/kota di zona oranye perlu segera ditekan, agar dapat berpindah ke zona kuning, mengingat sebagian besa...