Logo Lintasterkini

Dharma Pertiwi Gelar Gerakan Menanam Pohon

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 23 Februari 2019 09:32

Dharma Pertiwi Gelar Gerakan Menanam Pohon
Dharma Pertiwi Gelar Gerakan Menanam Pohon

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Tahun 2019, jajaran Dharma Pertiwi baik di pusat dan daerah menggelar Gerakan Menanam Pohon untuk melestarikan lingkungan sekitar dan pelestarian alam.

“Pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita”, kata Ketua Umum IKKT PWA, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara penanaman pohon, di Perumahan Dinas Paspampres, Jl. GBHN Kel. Bojong Nangka, Kec. Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

Ketua Umum Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa dengan menanam pohon sesungguhnya kita sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semua untuk kelanjutan hidup generasi yang akan datang.

“Kita sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam dan melestarikan lingkungan dengan baik. Akibatnya terjadi banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula acara Gerakan Indonesia Menabung dan Gemar Makan Ikan bersama ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketum IKKT PWA mengatakan bahwa menabung adalah bentuk disiplin diri untuk menyisihkan uang sebagai investasi rutin. “Dengan kita menyisihkan sebagian uang, maka uang yang disisihkan itu dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting dan mendesak”, ucapnya.

“Manfaat yang akan diperoleh dari menabung agar kita dapat membiasakan hidup hemat dan terencana. Dengan menabung kita akan terbiasa untuk menghindari hidup boros dan dapat membuat skala prioritas kebutuhan mana yang lebih mendesak, sehingga kita bijak dalam mengelola keuangan”, terangnya.

Sementara itu, demi menciptakan generasi muda yang sehat dan cerdas, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan perlu diberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi bagi anak-anak kita. “Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik sebagai sumber protein asam lemak Omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan”, ujarnya.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dengan memakan ikan anak-anak akan tumbuh lebih cerdas, sehat dan kuat. Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan gizi masyarakat Indonesia serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus ditingkatkan.

“Ikan diharapkan menjadi sumber protein utama dalam pola konsumsi dan budaya masyarakat Indonesia. Maka sangatlah tepat jika program makan ikan disosialisasikan sejak dini,” katanya. (*/rls)

 Komentar

 Terbaru

Nasional29 Juli 2021 17:47
Kopel Minta Setop Fasilitas Isoman bagi Anggota DPR
MAKASSAR — Fasilitas Isolasi Mandiri (Isoman) untuk anggota DPR yang terpapar Covid-19 disorot Komite Pemantau Legislatif (Kopel). Terlalu diistimew...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan setelah ditebas senjata tajam jenis Parang oleh ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...