Logo Lintasterkini

Polisi Gerebek Wisma dan Kamar Kos, Tiga Pasangan Mesum Diamankan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 23 Maret 2018 23:59

Aparat Polres Gowa menggelar razia wisma dan rumah kos.
Aparat Polres Gowa menggelar razia wisma dan rumah kos.

GOWA – Kepolisian Resort Gowa melakukan penggerebekan empat penginapan di tempat yang berbeda. Dalam penggerebekan tersebut personel kepolisian berhasil mengamankan enam pasangan yang bukan suami istri, Jumat (23/3/2018) dini hari.

Keenam warga itu yakni HA bersama pasangannya RI, DA bersama pasangannya LI, dan HR bersama pasangannya SU. Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Al Habsi, mengatakan penggerebekan ini dilakukan di Wisma Tulip dan Wisma Sejahtera di Jl Poros Pallangga, Kecamatan Pallangga. Penggerebekan juga menyasar Wisma Anugerah Jl Masjid Raya Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu dan satu lagi rumah kontrakan di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu.

“Saat digrebek pasangan mesum ini hanya bisa menyembunyikan wajahnya sambil menunduk menghindari sorot kamera. Mereka sama sekali tidak bisa menunjukkan identitas hubungannya dengan pasangannya. Karena itu, kami menggiring mereka ke Polres untuk dimintai keterangan,” katanya.

Menurutnya, penggerebakan ini dilakukan untuk menghindari penyakit masyarakat yang diduga kerap dilakukan di sejumlah penginapan dan rumah kos-kosan. Diakuinya, praktik pasangan mesum diduga prostitusi terselubung ini sudah berlangsung dan sangat meresahkan masyarakat di sekitarnya.

“Jadi banyak memang laporan warga yang masuk terkait prostitusi terselubung ini membuat kami turun melakukan razia,” tuturnya.

Ketiga pasangan bukan pasutri ini langsung dibawa ke ruang Sentra Pelayaban Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa. Pihak Kepolisian pun akan memanggil para orangtua ketiga pasangan mesum itu untuk dilakukan pembinaan. (*)

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...