Logo Lintasterkini

Saoeng Cobek, Alternatif Kuliner Menyajikan Suasana Unik dan Santai

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 23 Maret 2021 23:18

RM Saoeng Cobek Jl Aroepala Makassar.
RM Saoeng Cobek Jl Aroepala Makassar.

MAKASSAR — Saoeng Cobek yang berlokasi di Jl Aroepala (Hertasning Baru) Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, menyajikan konsep yang cukup unik. Rumah makan ini menyajikan konsep alam, sehingga pelanggan akan merasa betah dan nyaman.

Tempat ini mampu menjadi alternatif kuliner sambil bersantai bersama keluarga dan kerabat, khususnya bagi warga Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, maupun yang berasal dari daerah lain. Penataan lokasi di Saoeng Cobek memanfaatkan gazebo (saung), sebagai ruang-ruang terbuka tempat berkumpul.

Di sisi lain gazebo tersebut berdiri di atas air, sehingga mampu menambah kesejukan dalam bersilaturahmi. Fasilitas lain yang disediakan yakni, adanya tempat beribadah (musalah) dan spot berswafoto.

Untuk kuliner, Saoeng Cobek menyajikan berbagai menu yang sesuai dengan selera warga Bugis-Makassar. Mulai dari menu ‘Palekko’ hingga seafood semua tersaji.

Demikian pula dengan minuman. Tersaji beragam jenis. Dari kelapa muda hingga aneka jus. Pengelola Saoeng Cobek, Hj. Tety Wahyuni, yang ditemui redaksi, Selasa (23/3/2021) menyampaikan, konsep yang ditawarkan adalah konsep alam, dengan menawarkan view yang mampu memanjakan mata, serta spot-spot swafoto yang kini tengah terus dikembangkan.

“Jadi, pelanggan yang datang ke Saoeng Cobek, bukan sekadar untuk kuliner, tapi sekaligus tempat bersantai dan bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat, dengan view yang indah. Intinya, kami berupaya maksimal untuk mengutamakan pemberian kenyamanan bagi pelanggan,” ungkap Hj. Tety Wahyuni.

Dikemukakan, sejak dibuka dua pekan silam, animo masyarakat untuk berkunjung ke Saoeng Cobek cukup tinggi. Bahkan untuk akhir pekan, mulai dari Hari Jumat hingga Minggu, antrian warga untuk melakukan reservasi cukup besar.

“Bila kondisi demikian, banyak pelanggan yang akan reservasi, terkadang kami tolak. Di samping karena masih masa Pandemi, juga karena persediaan tempat sudah full (penuh),” paparnya.

Meski demikian, kata Hj Tety, bagi pelanggan yang ingin menikmati suasana di Saoeng Cobek, tidak harus melakukan reservasi.

“Silahkan untuk berkunjung, selama persediaan tempat masih ada,” tegasnya.

Mengenai pengunjung yang datang, pengelola Saoeng Cobek ini mengungkapkan, kebanyakan yang datang adalah kelompok family (keluarga), untuk merayakan sesuatu, seperti perayaan ulang tahun.

Salah seorang pengunjung, Abdi mengatakan, Saoeng Cobek merupakan tempat yang cukup representatif untuk dikunjungi. Baik bersama kolega maupun kerabat.

“Selain tempatnya nyaman, suasana, serta kulinernya cukup baik. Bahkan bila menyinggung soal harga, cukup terjangkau,” terangnya.

Hal senada disampaikan, Nazhwa yang datang bersama keluarga. Dia mengatakan, Saoeng Cobek sangat unik. Karena dia dan keluarga dapat bercengkrama dengan bebas, dan tidak terganggu dengan pengunjung lain, karena tiap pengunjung berada di gazebo (saung)-nya masing-masing. (*)

Penulis : ulla/yahya

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya Dirusak
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...