Logo Lintasterkini

Nyanyi Parodikan Andika Kangen Band, Kini Zinidin Zidan Minta Maaf

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 23 April 2022 13:01

Nyanyi Parodikan Andika Kangen Band, Kini Zinidin Zidan Minta Maaf

JAKARTA – Lagi viral, dua penyanyi pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan menuai banyak kecaman publik setelah videonya saat memarodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band viral.

Itu karena mereka tak hanya sekadar meng-cover lagu milik Kangen Band, namun tingkah keduanya justru lebih terlihat seperti meledek Andika.

Atas tindakannya, Tri Suaka dan Zidan disomasi Forum Komunikasi Artis Minangkabau Indonesia (Forkami). Alasannya, karena kedua penyanyi pendatang baru itu dinilai mengejek Andika Mahesa, vokalis Kangen Band.

Arianto, Ketua Advokasi Forkami menilai gaya keduanya menyanyikan lagu “Selingkuh” yang dibawakan Andika seolah melecehkan penyanyi 38 tahun tersebut. Mereka meniru mimik wajah, suara hingga gestur sang vokalis saat bernyanyi.

“Seharusnya, mereka tidak membawakan lagu tersebut dengan cara meledek seperti itu,” kata Arianto saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, pada Jumat (22/4/2022).

Instagram

Melalui somasi itu, Forkami meminta Tri Suaka dan Zidan meminta maaf paling lambat 3 hari sejak keberatan itu dilayangkan. Arianto juga tak membeberkan langkah lanjutan apabila somasi itu tak diindahkan.

Pun melalui video yang baru saja beredar di media sosial, Zinidin Zidan melontarkan permintaan maaf. Mulanya ia mengatakan jika sikapnya yang dianggap belagu itu memang tidak dibuat-buat. Zidan mengatakan jika para followers lamanya sudah tahu betul bagaimana dirinya.

“Buat followers baru mungkin belum terlalu kenal aku ya. Jadi buat followers lama, silahkan nyimak aja aku orangnya gimana. Dan buat followers baru, selamat datang di circle saya. Bahkan saya bisa toxic lebih dari itu,” ungkapnya di awal video.

Zidan kemudian menjelaskan jika video parodinya bersama Tri Suaka hanyalah sebuah candaan dan tidak bermaksud untuk menyinggung siapa pun, terutama Andika Kangen Band. Ia pun meminta maaf atas tindakannya yang membuat banyak orang merasa geram.

“Tapi itu konteksnya cuma bercandaan aja. Jangan baper-baper lah, kalian parah. Untuk kalian yang mungkin nggak enak, yaudah aku minta maaf ya. Aku kadang-kadang emang kurang ajar mulutnya, kalo gitu aku minta maaf ya,” imbuhnya.

Terkait hal ini, Andika Kangen Band sempat memberikan tanggapannya. Ia mengaku banyal dihubungi para musisi untuk menanyakan perihal masalah itu. “Iya banyak artis-artis senior yang sampai telepon, terus banyak juga junior yang tidak terima,” kata Andika.

Andika sebetulnya tak mau terlalu pusing memikirkan video yang belum ditontonnya. Pria yang punya julukan ‘Babang Tamvan’ itu berujar bahwa Kangen Band saat ini sedang sibuk berkarya. Soal Tri Suaka damn Zidan yang mendapat somasi, Andika enggan ikut campur.

“Ya biarkan saja,” tuturnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...