Logo Lintasterkini

Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024

Fakra
Fakra

Selasa, 23 April 2024 13:43

Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, akan menjadi tuan rumah Temu Pendidik Nusantara tahun 2024 di Makassar.(Foto:atirah)
Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, akan menjadi tuan rumah Temu Pendidik Nusantara tahun 2024 di Makassar.(Foto:atirah)

MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, akan menjadi tuan rumah Temu Pendidik Nusantara tahun 2024 di Makassar.

Kegiatan yang bertemakan “Pemimpin Pendidikan Berdaya” ini merupakan hasil kerja sama antara Yayasan Guru Belajar dan Komunitas Guru Belajar Nusantara di berbagai daerah di Indonesia.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, menyatakan, bahwa kegiatan Temu Pendidik Nusantara sejalan dengan komitmen Athirah di usia ke 40 tahun untuk syukur nikmat level distribusi. Memfasilitasi dan membagi pengetahuan dan pengalaman segenap insan pendidikan demi kemajuan bersama.

“Saat ini kami di Athirah sedang mengembangkan education 5.0 dan untuk menyebarkan kebaikan itu maka temu pendidik nusantara adalah cara yang paling tepat, karena sejalan dengan semangat kami untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Acara puncak Temu Pendidik Nusantara 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada bulan November di Jakarta.

Namun, sebelumnya, pada bulan Juli, Athirah akan menjadi tuan rumah bagi serangkaian kegiatan yang meliputi seminar pendidikan, berbagi praktik baik guru di kelas penggerak dan kelas pendidik, dan cerdas cermat guru.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Sekolah Islam Athirah, Fuad, menjelaskan bahwa kegiatan perayaan hari ulang tahun Athirah nanti akan menjadi bagian integral dari Temu Pendidik Nusantara.

“Kami melihat momen ini sebagai peluang untuk memperluas jaringan kolaborasi dengan para pendidik dari berbagai daerah di Indonesia. Seminar pendidikan dan berbagi praktik baik akan menjadi sarana untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pendidikan di tanah air,” ungkap Fuad.

“Peserta perayaan ulang tahun Athirah terbuka untuk umum, dan akan kami laksanakan di bulan Mei 2024 nanti,” tambahnya.

Zaid Buri Prahastyo, salah seorang penggerak komunitas Guru Belajar Nusantara, menyatakan keyakinannya bahwa Temu Pendidik Nusantara 2024 akan memberikan dampak positif dalam perubahan pendidikan di Indonesia.

“Belajar dari sesama guru adalah salah satu kunci untuk mencapai kemerdekaan belajar. Melalui pertemuan ini, diharapkan tercipta sinergi antar pendidik yang mampu menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam dunia pendidikan,” ujar Zaid.

Dengan semangat kolaborasi dan tekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, Athirah siap menjalankan peran sebagai tuan rumah untuk mendukung suksesnya Temu Pendidik Nusantara tahun 2024 di Makassar.

Hal ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam menjawab tantangan dan meraih prestasi di bidang pendidikan di Indonesia.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...