Logo Lintasterkini

Perpisahan Siswa SD Percontohan PAM Makassar Digelar Sederhana

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 23 Mei 2017 22:47

Sedehana dan meriah acara perpisahan kelas VI SD Percontohan PAM Makassar.
Sedehana dan meriah acara perpisahan kelas VI SD Percontohan PAM Makassar.

MAKASSAR – Perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2016-2017 SD Percontohan PAM Makassar dilangsungkan secara sederhana dan meriah. Acara perpisahan itu digelar di halaman sekolah SD PAM Jalan Ratulangi, Kompleks PDAM, Selasa (23/5/2017).

Pada kesempatan acara perpisahan dan pelepasan itu, dihadiri kepala UPTD Kecamatan Ujung Pandang Matturungan, Pengawas UPTD Kecamatan Ujung Pandang Indrawati, serta Ketua Komite Sekolah, A. Akbar Kamal.

Menurut Kepala UPTD Kecamatan Ujung Pandang, Matturungan, acara perpisahan yang digelar SD Percontohan PAM di lapangan sekolah merupakan salah satu contoh yang patut ditiru.

“SD Percontohan PAM telah memberikan contoh kepada kita semua bahwa perpisahan sekolah tidak selalu dilaksanakan di hotel, melainkan bisa dilaksanakan di sekolah dengan tidak memberatkan orang tua siswa,” tuturnya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Percontohan PAM, Burhanuddin Thalib, M.Pd mengatakan, suatu kehormatan kepada guru guru karena orang tua/wali murid yang telah menitipkan dan mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di SD Percontohan PAM.

“Akhirnya di lapangan sekolah yang sederhana ini, kami segenap guru-guru dengan berat hati melepas anak-anak kita yang telah kami didik penuh suka-duka, penuh liku dan penuh harapan,” ucapnya.

Kepsek ini berharap, pada 10 tahun akan datang, siswa-siswa yang tahun ini berpisah, sudah menjadi anak yang sukses dalam pendidikannya dan 20 tahun kedepan mereka akan menuai prestasi dan karier yang baik.

Acara pelepasan dimeriahkan dengan berbagai macam atraksi kesenian berupa lagu dan tari yang dipersembahkan siswa-siswi SD Percontohan PAM Makassar. (*)

 Komentar

 Terbaru

News02 Mei 2024 20:24
Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri Berkunjung di Klinik Firanum Medika
MAKASSAR – Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri berkunjung di Klinik Firanum Medika di Jl Emmy Saelan, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Ku...
Pendidikan02 Mei 2024 16:13
PLN Icon Plus Semarakkan Hardiknas 2024 di SMK-SMTI Makassar
MAKASSAR – PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan menyelenggarakan berbagai kegi...
Pendidikan02 Mei 2024 15:52
20.200 Mahasiswa Baru Unhas Ikuti Seleksi UTBK
MAKASSAR – Dalam rangka seleksi nasional, Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan semangat ...
News02 Mei 2024 13:05
Wali Kota Makassar Apresiasi Implementasi 18 Revolusi Pendidikan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, mengapresiasi konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar yang merupakan ...