Logo Lintasterkini

Dua Legislator DPRD Sulsel Bersitegang Saat Rapat, Sekwan: Itu Lumrah dalam Dinamika Politik

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 23 Juni 2021 16:48

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif dari Fraksi Nasdem dan Arfandy Idris anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar.
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif dari Fraksi Nasdem dan Arfandy Idris anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar.

MAKASSAR — Dua anggota DPRD Sulsel sempat bersitegang dalam rapat paripurna intern, di Lantai 9 Gedung Tower DPRD Sulsel, Rabu (23/6/2021).

Ketegangan itu terjadi antara Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif dari Fraksi Nasdem dan Arfandy Idris anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar.

Keduanya terlibat adu mulut bahkan nyaris adu jotos dalam rapat tersebut. Penyebabnya, karena keduanya bersilang pendapat usai membahas dua rancangan peraturan daerah (ranperda).

Dalam rapat tersebut, Syahruddin Alrif berniat menyisipkan kegiatan peluncuran aplikasi e-Aspirasi. Peluncuran itu dilakukan sebelum rapat paripurna intern ditutup.

Arfandy Idris pun menanggapi agenda sisipan tersebut. Dia tak setuju dengan agenda tersebut lantaran dilakukan saat rapat paripurna masih berlangsung alias belum ditutup. Hingga akhirnya keributan terjadi.

Sekretaris DPRD Sulsel, M Jabir tak menampik adanya kejadian tersebut. Namun, dia mengatakan ketegangan itu sesuatu tang lumrah dalam sebuah forum.

“Memang semoat ribut-ribut. Tetapi tidak sampai bagaimana sekali. Saya kira lumrah kalau ada perbedaan pendapat. Biasa terjadi dinamika politik kalau di DPR,” kata dia, saat dikonfirmasi Lintasterkini.com.

Bahkan, Jabir menyebut ketegangan itu hanya terjadi di dalam forum. Setelah itu, keduanya kembali menjalankan aktivitasnya sebagai legislator.

“Di luar itu mereka sama-sama lagi. Jadi yang seperti itu wajarlah terjadi dalam dinamika politik. Di forum silang pendapat, di luar berteman lagi,” tandasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...