Logo Lintasterkini

Besok, Aksi Serentak Berhari-hari Dilakukan: Kemarahan Warga Akhirnya Pecah!

Andi
Andi

Jumat, 23 Juli 2021 16:00

Sejumlah mahasiswa Muhammadiyah di Makassar demo. Foto: CNN Indonesia.
Sejumlah mahasiswa Muhammadiyah di Makassar demo. Foto: CNN Indonesia.

JAKARTA — Seruan aksi serentak berhari-hari digaungkan di media sosial. Dalam seruan itu, aksi besar-besaran rencananya akan dilakukan mulai Sabtu (24/7/2021).

Seruan aksi tersebut diunggah akun Isntagram @persmahasiswa pada Kamis (22/7/2021) kemarin. Dalam keterangan unggahannya, mereka menulis judul “Aksi Warga: Di Manapun, Kapanpun, dan Siapapun!”.

Melalui unggahan tersebut, mereka mengajak seluruh warga untuk ikut berpartisipasi turun ke jalan dalam aksi ini. Khususnya warga yang muak dengan kondisi saat ini.

“Kemarahan warga akhirnya pecah. Warga akan turun ke jalan selama berhari-hari tanpa identitas golongan, kelompok, maupun bendera, mereka yang turun ke jalan adalah warga yang muak dengan situasi saat ini,” tulis @persmahasiswa dalam keterangan unggahannya, dikutip Lintasterkini.com Jumat (23/7/2021).

Keterangan lainnya, akun tersebut mengatakan, mengacu pada metode aksi “Be Water”, aksi ini akan bekerja, segala bentuknya akan terus berkembang, tidak ada ketua, tidak ada aksi ini milik siapa, semua ini milik warga.

“Anda bisa menentukan peran jadi apa sesuai dengan keahlian Anda. Bahkan Anda yang tidak bisa turun ke jalan pun dapat berkontribusi untuk aksi ini,” lanjut keterangan unggahan itu.

Lantas bagaimana semua dapat berkomunikasi? Akun @persmahasiswa juga membeberkan caranya.

“Telah tersedia grup Discord untuk informasi aksi warga. Di dalam grup tersebut sudah tersedia room perregional untuk memudahkan Anda mencari teman di titik aksi yang sama,” katanya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...
News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...