Logo Lintasterkini

Wali Kota Makassar Bakal Hadirkan Program Motivasi Buat Pasien Covid-19

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 23 Juli 2021 22:17

Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat memipin rapat.
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat memipin rapat.

MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengatakan, akan menghadirkan program motivasi untuk pasien covid yang diisolasi apung di kapal KM Umsini.

“Salah satu program yang kita andalkan adalah motivasi. Tadi saya bertemu dengan relawan motivator yang mempersiapkan semua motivasi-motivasi yang akan disampaikan kepada para isomen dan isolawati begitu istilah kita,” kata Danny, Kamis (23/7/2021).

Danny mengatakan, optimalisasi daya kerja otak sangat mempengaruhi proses penyembuhan pasien covid.

Berdasarkan hal itu, Pemkot Makassar bakal menghadirkan program motivasi untuk mengoprimalkan daya kerja otak agar bisa sembuh dari covid-19.

“Berdasarkan ilmu yang dipahami selama dua tahun ini terjadinya covid. Ternyata stimulan otaklah yang menentukan orang. banyak memberikan kontribusi terhadap orang meninggal maupun sembuh dari covid,” terangnya.

Danny mengatakan pasien covid bisa sembuh jika tidak merasa cemas.

“Orang yang optimis rata-rata sembuh tapi orang yang cemas rata-rata akhirnya menyerah dengan penyakitnya. Maka dari itu pentingnya pengisian motivasi oleh para motivator,” jelas Danny.

Para Motivator yang memberikan motivasi kepada pasien covid adalah mereka yang profesional dibidangnnya.

“Terdiri dari profesional dan akademisi kebetulah dalam grup unhas kemudian saya tawarkan program ini kemudian saya diskusi akhirnya muncullah grup ini,”

Program ini tidak hanya dilakukan pada isolasi apung. warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah, juga bisa mengikuti program ini.

“Boleh langsung. Bisa hotline juga 112. Nantinua akan ada motivasi wajib untuk pagi dan sore. Ada juga motivasi pilihan. Jadi orang bisa memilih, bisa dalam bentuk video dan mereka juga akan dimotivasi langsung di lokasi isman apung,” terang Danny.

Saat ini, sudah ada 25 motivator yang mendaftar sebagai relawan.

“Sudah ada 25 orang yang mendaftar. mereka rata-rata mantan penderita covid semua,” katanya. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...