Logo Lintasterkini

Polres Palopo Gelar Safari Subuh di Mesjid Muwafiqin Surutanga

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 23 Agustus 2022 10:44

Safari subuh yang dilaksanakan Polres Palopo
Safari subuh yang dilaksanakan Polres Palopo

PALOPO – Kapolres Palopo AKBP DR (C) Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T, bersama PJU, para Kasat, perwira dan jajarannya Selasa (23/8/2022) pagi tadi melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Mesjid Muwafiqin Surutanga Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Safari Subuh salah satu sarana memberikan pesan dan himbauan kamtibmas, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat untuk mempertebal kedekatan dan keakraban dengan seluruh lapisan masyarakat.

Safari Subuh diawali dengan Sholat Subuh berjama’ah dilanjutkan pesan kamtibmas oleh Kapolres Palopo.

Dalam pesan Kamtibmasnya Kapolres Palopo mengajak masyarakat Kota Palopo untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya masing, agar terus terjaga dalam situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Ia juga berpesan agar dalam menggunakan media sosial harus cerdas dan berakal. Jangan mempercayai berita maupun informasi yang belum jelas kebenaranya, abaikan bilamana informasi yang masyarakat terima tersebut tidak ada bukti dan bukan dari sumber terpercaya atau sering kita dengar dengan berita Hoax.

“Mari kita bersama-sama memberantas berita Hoax agar tercipta situasi kondisi yang aman, damai dan tenteram di Indonesia dan secara kuhusus di wilayah Kota Palopo.” Himbaunya.

Menurutnya, melalui Safari Subuh yang dilakukan ini sebagai bentuk menjaga kestabilan keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat sekaligus menjadi ajang bertatap muka dan silaturahmi.

Selain itu, Program kapolres Palopo terlaskana dengan melaksanakan dialog antara Polri (Polres Palopo) bersama warga, Jamaah dan Tokoh masyarakat yang ikut melaksanakan Sholat Subuh di Maskid tersebut dalam bentuk lingkaran.

Dialog tersebut, Kapolres Palopo berpesan pada saat ini yang viral yaitu mengenai Polisi dan Perdukunan, sebagau warga Indonesia dan Beragama kita harus menghindari penyebaran paham radikal dan Hoax yang beredar di Media Sosial.

“Sebelum salah paham, mari kita cerna dulu Status yang ada di Media Sosial dengan Saring terlebih dahulu informasi tersebut Kalau baik kita Sharing (bagikan), namun apabila buruk kita Sorong atau kita tolak berita tersebut,” ungkapnya.

Tak lupa mengajak jama’ah untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam memerangi kejahatan dan mengantisipasi paham radikal. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...