Logo Lintasterkini

Tiga Perampok Uang Ratusan Juta Nasabah Bank di Sulsel Ditangkap Resmob Polda Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 23 Agustus 2022 13:09

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Resmob Polda Sulsel meringkus tiga orang pelaku perampokan nasabah bank yang merugikan korbannya sebanyak Rp200 juta di Sulawesi Selatan. Mereka diamankan di Kota Makassar dan Pelabuhan Bajoe, Bone.

Ketiga pelaku yang ditangkap, Candra alias Calli (36), Ranto (28) dan Heru Warsilo (38) warga Kabupaten Kendal, Provinsi Jateng. Salah satu dari pelaku ini, Candra, terpaksa ditembak kepolisian karena melawan saat hendak ditangkap di area Pelabuhan Bajoe, Bone.

“Ranto dan Heru ditangkap depan kampus UIT Makassar. Sedangkan, Candra berhasil ditangkap di Pelabuhan Bajoe saat hendak kabur ke Sultra,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara kepada Kumparan, Senin (22/8/2022).

Di depan polisi, mereka mengakui beraksi sebanyak dua kali di Sulsel. Masing-masing di Kabupaten Jeneponto hingga Kabupaten Takalar. Para pelaku kala itu, membuntuti korbannya yang baru saja menarik uang di Bank BRI dan BPD.

Para korban menyimpan uangnya tersebut di dalam mobil. Ketika lengah ataukah saat korban ini meninggalkan mobilnya, pelaku pun mulai beraksi. Kaca mobil dipecah lalu mengambil uang yang disimpan di mobil.

“Ada dua korban. Mereka, masing-masing punya uang Rp100 juta. Jadi total kerugian ada Rp200 juta,” ungkapnya.

Dijelaskannya, ketiga pelaku merupakan kawanan perampok spesialis nasabah bank di Sulsel. Berdasarkan catatan kriminalnya, mereka residivis pencurian. Pelaku Ranto, sudah dua kali menjalani proses hukum, begitu juga Heru, sudah dua kali dipenjara dalam kasus pencurian. Sedangkan, Candra sudah empat kali menjalani proses hukum.

Selain menangkap ketiga pelaku, Resmob Polda Sulsel juga menyita barang bukti, uang tunai Rp30 juta, tiga sepeda motor hingga tujuh handphone yang diduga hasil dari kejahatannya.

“Mereka telah di tahan di Mapolda Sulsel untuk proses hukum lebih lanjut,” imbuhnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...