Logo Lintasterkini

Antisipasi Gelombang Covid-19 ke-3, Kodim 1408 Siapkan Vaksin On The Road

Budi S
Budi S

Selasa, 23 November 2021 22:54

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Komando Distrik Militer (Kodim) 1408/BS saat ini tengah melaksanakan vaksinasi “Sapu Bersih”, bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Menurut Dandim 1408/BS, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, vaksinasi tersebut sudah memasuki hari ke-tujuh. Berlangsung sejak 17 November lalu.

“Dan vaksinasi ini akan berakhir pada 14 Desember mendatang. Bersama Pemkot Makassar, kita harus bersinergi,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Tadi, kata dia, ada sebanyak 2.160 warga yang divaksin. Tersebar di 15 wilayah kecamatan.

“Ada tiga tim yang dibentuk pada Sapu Bersih ini. Tim Statis RS Pelamonia, Tim Statis Kodim dan Tim Mobile yang turun ke wilayah kelurahan bersinergi dengan pemerintah setempat,” jelas Dwi Irbaya.

Bahkan lanjutnya, usai vaksinasi sapu bersih ini dilaksanakan, pihaknya akan menyiapkan Vaksin On The Road.

Yang menurut Dwi Irbaya, itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 gelombang ke-3. Apalagi bakal diterapkan PPKM level 3 secara serentak skala nasional.

“Seperti yang terjadi (lonjakan kasus) sekarang di Eropa, ini perlu diantisipasi. Termasuk mengantisipasi pergerakan penyebaran virus di malam pergantian tahun baru. Kita harus bersinergi dengan Pemkot Makassar,” ucapnya. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...