Logo Lintasterkini

Antisipasi Penularan Covid-19 Pascatahun Baru, Pj Wali Kota Harap Peran Dharma Wanita

Budi S
Budi S

Rabu, 23 Desember 2020 21:29

Istimewa
Istimewa

MAKASSAR – Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar ke 21 digelar secara virtual di Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (23/12/2020). Peserta yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin berharap agar jajaran DWP ikut berperan dalam melawan penyebaran virus corona. Lebih massif memberi edukasi kepada masyarakat. Yakni dengan selalu mengingatkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Apalagi, potensi peningkatan kasus Covid-19 bisa terjadi pascatahun baru. Sehingga penerapan protokol kesehatan yang ketat lewat edukasi sangat diperlukan.

“Kita akan berupaya mencegah efek natal dan tahun baru. Sambil terus melakukan swab massal untuk mendeteksi yang terpapar akibat efek pilkada dan aktifitas lainnya. Insya Allah, mudah-Mudahan saja di awal tahun Covid-19 di Makassar kembali mampu kita kendalikan,” pungkasnya.

Harapan Rudy Djamaluddin itu pun tidak lepas dari surat edaran yang belum lama dikeluarkan. Tentang pembatasan aktifitas warga di jam malam. Itu berlaku hanya di tempat-tempat tertentu saja. Misalnya di ruang publik dan pusat perbelanjaan.

“Kita prihatin melihat naiknya angka yang yang terpapar Covid-19 sejak tiga minggu terakhir. Selain karena efek Pilkada, juga diakibatkan aktifitas ekonomi masyarakat yang terus meningkat namun tidak dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Kita punya kesempatan mencegah efek Natal dan tahun baru,” tuturnya.

“Makanya kita telah mengambil kebijakan menutup seluruh fasilitas umum yang kemungkinan dijadikan masyarakat berkumpul. Seperti Pantai Losari, lego-lego, Akkarena dan lain-lain. Demikian pula mal, cafe, warkop dan tempat nongkrong lainnya. Kita batasi hanya sampai jam tujuh malam saja. Ini tentu mengganggu, namun ini demi kepentingan orang banyak,” lanjut dia menegaskan.

HUT DWP Makassar ini diketahui mengambil tema tentang peran DPW dalam pemberdayaan perempuan di era digital dalam mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

Hadir dalam acara ini, Ketua Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel, Sri Rejeki Hayat. Juga Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Muh Ansar, Asisten Pemerintahan Kota Makassar, M Sabri, Penasehat DWP Kota Makassar, Rossy Timur dan Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja Sanapati bersama jajaran. Turut hadir sejumlah pejabat lingkup Kota Makassar. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Hari Pertama Masuk Kantor, Kajari Pinrang Disambut Aksi Unras
Peristiwa01 Maret 2021 17:26
Hari Pertama Masuk Kantor, Kajari Pinrang Disambut Aksi Unras
PINRANG — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati (AMP) Pinrang menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) ke Kantor Kejaksaa...
Danny Pomanto Ganti Pelaksana Tugas di 15 OPD
Pemerintahan01 Maret 2021 15:28
Danny Pomanto Ganti Pelaksana Tugas di 15 OPD
Pergantian itu dilakukan karena sudah pada waktunya. Masa jabatan pelaksana tugas yang sebelumnya menjabat sudah berakhir....
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
News01 Maret 2021 13:51
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
Peringatan HUT Damkar kali ini, digelar virtual secara nasional. Dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian....
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:47
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Kasus Profesor Andalan ini adalah kali pertama terjadi di sepanjang sejarah di Sulsel....