Logo Lintasterkini

Kembali Terjadi, Pengantar Jenazah Bentrok dengan Pengendara di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 24 April 2024 08:47

Pengentara jenazah bentrok dengan warga. (Foto: Instagram Lintasterkini)
Pengentara jenazah bentrok dengan warga. (Foto: Instagram Lintasterkini)

MAKASSAR – Ulah pengantar jenazah yang ugal-ugalan kembali terjadi di Kota Makassar. Kali ini, arogansi pengentar jenazah menyebabkan gesekan dengan pengendara di bawah jembatan Flyover Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Selasa (23/4/2024) siang, tepat di depan pos lalulintas.

Peristiwa ini pun viral di media sosial. Dari video yang beredar di media sosial, terlihat puluhan orang yang menggunakan kendaraan roda dua berkerumun di tengah kawasan Fly Over sambil menggeber-geber kendaraannya.

Masih dalam video, para pengentar jenazah itu berteriak hingga saling kejar dan membuat panik warga sekitar. Mereka juga membawa tongkat kayu yang dipasangi kain berwarna putih.

Keributan itu sempat terekam kamera amatir pengendara hingga menjadi viral. Keributan itu juga melibatkan antara rombongan pengantar jenazah dan pengendara yang merasa terganggu.

“Iring-iringan pengantar jenazah bentrok dengan warga dan pengguna jalan lain, ini baku pukul lagi,” kata pria yang mengabadikan video keributan tersebut.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Mamat Rahmat mengatakan, keributan antara warga dan rombongan pengantar jenazah ditengarai kesalahpahaman.

“Rombongan pengantar jenazah melintas dihalangi pengendara yang dari arah barat. Selanjutnya pengantar jenazah tetap menerobos hingga terjadi keributan,” kata Mamat.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel AKBP Astu yang dikonfirmasi mengaku akan mengintensifkan imbauan kepada masyarakat untuk bisa menggunakan layanan pengawalan jenazah jika diperlukan.

“Kita akan imbau lagi masyarakat yang membutuhkan untuk menghubungi kami atau polsek terdekat untuk membantu pengawalan. Tentunya gratis,” ungkapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Politik29 Mei 2024 22:43
Buktikan Serius Maju Di Pilkada, Abdillah Natsir Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke PKB Dan Gelora Pinrang
PINRANG — Menepis isu yang berkembang dan sekaligus menjadi bukti keseriusannya untuk maju bertarung sebagai kontestan di Pilkada Pinrang 2024, ...
News29 Mei 2024 22:04
Pinrang Kembali Raih Opini WTP Ke – 13 Kalinya Tanpa Terputus
PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun ...
Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...