Logo Lintasterkini

Kapuspen TNI : FPII Diharap jadi Garda Terdepan Jaga NKRI

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 24 Mei 2017 08:04

Deklarasi FPII.
Deklarasi FPII.

JAKARTA – Deklarasi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) yang dilaksanakan di Gedung Joeang 45 Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017) berjalan lancar dan sukses. Deklarasi dihadiri oleh para pejabat, pengusaha dan seluruh pengurus serta perwakilan FPII di seluruh Indonesia.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Tri Wulansari. Dilanjutkan dengan pemutaran video tentang kekerasan yang dialamai oleh Jurnalis Indonesia.

Sambutan diantaranya dari Dean selaku Project Officer, Kasihati sebagai Ketua Presidium FPII, Satrio Aris Munandar dan Eddy Ardiwan selaku wartawan senior, Ferdinand selaku President Anak Bangsa Sejati, Jerry Lumelle selaku staf Ahli Presiden Joko Widodo dan Mayor Jenderal TNI Wuryanto selaku Kapuspen TNI yang mewakili Panglima TNI.

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diwakili Kapuspen TNI, Mayjen TNI Wuryanto dalam sambutannya mengharapkan kehadiran FPII jadi garda terdepan menjaga NKRI dan menolak berita hoax.

“Semoga FPII akan bermanfaat bagi bangsa dan negara dan organisasi ini bisa pula menjadi terdepan untuk menangkal penyebaran berita-berita hoax,” harap Kapuspen TNI.

Menanggapi pemutaran video tentang tidak kekerasan terhadap wartawan, Kapuspen TNI Mayor Jenderal Wuryanto mengatakan, aksi kekerasan jurnalis tersebut diharapkan menjadi kasus yang terakhir dan tidak terulang lagi.

Ketua Presidium FPII, Kasihati memaparkan, banyaknya wartawan yang terintimidasi dan mendapatkan kekerasan menjadi dasar terbentuknya organisasi jurnalis yang independen ini.

“Organisasi induk Jurnalis Dewan Pers (DP), sudah tak independen lagi, jadi teman-teman mempunyai wadah untuk melakukan pembelaan wartawan, apalagi yang tak pernah mendapatkan pembelaan dari Dewan Pers,” ucap Kasihati. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...