Logo Lintasterkini

Unibos Gaet James Cook University of Australia Kerja Sama Doble Degree

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 24 Juni 2021 12:55

Unibos Gaet James Cook University of Australia Kerja Sama Doble Degree

MAKASSAR — Universitas Bosowa (Unibos) terus berkomitmen untuk menerapkan kebijakan pemerintah terkait dengan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Salah satu wujud implementasinya adalah melakukan Kerjasama international dengan James Cook University (JCU) of Australia dan Singapore, Rabu (23/6/2021).

Kerja sama ini dilakukan secara virtual yang dihadiri langsung oleh Rektor Unibos Prof Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. head of international office JCU Singapore Yeng wong, Ph.D., Cassandra Lee, head of international office JCU Australia Mr. Andrew Lim, Ph.D, dan Arif Supam Wijaya Perwakilan JCU Negara Indonesia.

Turut disaksikan oleh Sekretaris Universitas Bosowa, jajaran pimpinan rektor, ketua Lembaga penjaminan mutu, ketua program studi (kaprodi) agriculture, kaprodi Akuntansi, kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, dekan dan karpodi fakultas psikologi universitas Bosowa.

Dalam diskusi program kerja sama ini Saleh Pallu menjelaskan penandatangan MoU bersama JCU merupakan keseriusan dan komitmen Unibos dalam implementasi program pemerintah yaitu MBKM.

“Tentunya demi meningkatkan kualitas pendidikan, kami juga turut menghadirkan beberapa pimpinan fakultas dan program studi di unibos yang akan melanjutkan ketahap implementasi,” ujarnya.

Hasil dari MoU ini, kata dia, akan dilanjutkan degan penandatanganan memorandum of agreement (MoA) dengan beberpa program yang telah dibicarakan bersama.

Seperti memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti program doble degree agar dapat membantu mahasiswa untuk belajar di dua tempat dalam dan luar negeri.

“Dalam waktu dekat ini juga kami juga akan melakukan penelitian dan seminar yang menjadi bagian dari proses pembelajaran dan Implementasi program MBKM,” ungakap Saleh Pallu.

Head of international office Unibos Beche Bt Mamma, M.A menuturkan Unibos merupakan Perguruan Tinggi di Indonesia Timur yang pertama kali melakukan penandatanganan MoU dengan James Cook University (JCU) of Australia dan Singapore.

“Dalam MoU ini kami akan tindak lanjuti dengan melakukan MoA serta Implementasi program, dan hari ini kami membicarakan program yang akan di implementasikan Bersama termasuk penelitian kolaborasi, visiting Scholar, Exchange academician, Academic exchange dan kerja sama lain,” tuturnya.

”Harapan kami kedepannya dapat menjalin kerjasama ini dengan baik dan memebrikan program yang dapat bermanfaat bagi kedua institusi khususnya untuk kemajuan Unibos,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...