Logo Lintasterkini

Unibos Gaet James Cook University of Australia Kerja Sama Doble Degree

Andi
Andi

Kamis, 24 Juni 2021 12:55

Unibos Gaet James Cook University of Australia Kerja Sama Doble Degree

MAKASSAR — Universitas Bosowa (Unibos) terus berkomitmen untuk menerapkan kebijakan pemerintah terkait dengan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Salah satu wujud implementasinya adalah melakukan Kerjasama international dengan James Cook University (JCU) of Australia dan Singapore, Rabu (23/6/2021).

Kerja sama ini dilakukan secara virtual yang dihadiri langsung oleh Rektor Unibos Prof Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. head of international office JCU Singapore Yeng wong, Ph.D., Cassandra Lee, head of international office JCU Australia Mr. Andrew Lim, Ph.D, dan Arif Supam Wijaya Perwakilan JCU Negara Indonesia.

Turut disaksikan oleh Sekretaris Universitas Bosowa, jajaran pimpinan rektor, ketua Lembaga penjaminan mutu, ketua program studi (kaprodi) agriculture, kaprodi Akuntansi, kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, dekan dan karpodi fakultas psikologi universitas Bosowa.

Dalam diskusi program kerja sama ini Saleh Pallu menjelaskan penandatangan MoU bersama JCU merupakan keseriusan dan komitmen Unibos dalam implementasi program pemerintah yaitu MBKM.

“Tentunya demi meningkatkan kualitas pendidikan, kami juga turut menghadirkan beberapa pimpinan fakultas dan program studi di unibos yang akan melanjutkan ketahap implementasi,” ujarnya.

Hasil dari MoU ini, kata dia, akan dilanjutkan degan penandatanganan memorandum of agreement (MoA) dengan beberpa program yang telah dibicarakan bersama.

Seperti memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti program doble degree agar dapat membantu mahasiswa untuk belajar di dua tempat dalam dan luar negeri.

“Dalam waktu dekat ini juga kami juga akan melakukan penelitian dan seminar yang menjadi bagian dari proses pembelajaran dan Implementasi program MBKM,” ungakap Saleh Pallu.

Head of international office Unibos Beche Bt Mamma, M.A menuturkan Unibos merupakan Perguruan Tinggi di Indonesia Timur yang pertama kali melakukan penandatanganan MoU dengan James Cook University (JCU) of Australia dan Singapore.

“Dalam MoU ini kami akan tindak lanjuti dengan melakukan MoA serta Implementasi program, dan hari ini kami membicarakan program yang akan di implementasikan Bersama termasuk penelitian kolaborasi, visiting Scholar, Exchange academician, Academic exchange dan kerja sama lain,” tuturnya.

”Harapan kami kedepannya dapat menjalin kerjasama ini dengan baik dan memebrikan program yang dapat bermanfaat bagi kedua institusi khususnya untuk kemajuan Unibos,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...