Logo Lintasterkini

Kasus Simulator, KPK Periksa Brigjen Didik di Mako Brimob

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 24 September 2012 14:35

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA -Â Tersangka Kasus Simulator Brigjen pol Didik Purnomo hari ini akan diperiksa KPK di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irjen Djoko Susilo.

“Hari ini ada jadwal meminta keterangan pak DP di rutan (Mako Brimob). Sebagai saksi untuk tersangka DS,” terang Jubir KPK, Johan Budi di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (24/9/12).

Untuk Kompol Legimo dan AKBP Tedy Rusmawan yang juga ditahan di rutan Mako Brimob, Johan belum memastikan apakah mereka juga akan diperiksa hari ini.

“Legimo dan Teddy saya cek dulu, yang sudah pasti Didik akan diperiksa. Saya kira sudah berangkat tim penyidiknya biasanya kan dari pagi berangkat” lanjut Johan.

Dalam kasus Simulator SIM ini, KPK menetapkan mantan Kakorlantas Irjen Djoko Susilo sebagai tersangka. KPK juga menetapkan bawahan Djoko, Brigjen Pol Didik Purnomo, Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukotjo S Bambang dan Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi, Budi Santoso sebagai tersangka. Polri juga menetapkan status sama terhadap tiga nama terakhir tersebut.

Tiga nama yang menjadi tersangka bersama itu memicu persoalan. Sampai saat ini KPK dan Polri sama-sama ngotot untuk menangani kasus ini. Sampai saat ini belum ada titik temu antara dua lembaga penegak hukum tersebut.

Polri telah melakukan gerak cepat dengan melakukan penahanan terhadap para tersangkanya, yang juga tiga di antaranya merupakan tersangka di KPK. Irjen Djoko juga telah dua kali diperiksa sebagai saksi. (dtc)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...