Logo Lintasterkini

Uniknya, Ada Tugu Knalpot Bising di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 24 September 2022 10:11

Tugu Knalpot Bising di Makassar
Tugu Knalpot Bising di Makassar

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto SIK, MH, Jumat (23/9/22), melaunching tugu knalpot brong sepeda motor dan mobil.

Tugu knalpot bising ini berada di area Jalan AP Pettarani, Flyover Makassar. Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda mengatakan, tugu ini bentuk edukasi ke masyarakat. Termasuk terkait larangan serta bahaya penggunaan knalpot bising tersebut.

“Di tugu batu tersebut tertulis Dimana Hati Nuranimu? Di kala suara Knalpotmu Merusak Ketenangan Jiwaku. Tulisan itu ditujukan pada pengendara yang menggunakan knalpot Brong tersebut,” ucap Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Kepolisian lalulintas berharap kepada para pengguna knalpot bising tersebut segera menggantikan dengan yang standar. Selain mengganggu pengguna jalan lainnya, juga melanggar aturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan.

Zulanda menjelaskan, untuk mengantisipasi saat ini di Makassar sudah tak ada lagi toko atau bengkel yang menjual knalpot Brong secara offline.

“Kami melakukan koordinasi atau mendatangi dengan sejumlah toko atau bengkel yang sebelumnya menyediakan knalpot reacing, agar tidak lagi menjual ke pada masyarakat pengguna kendaraan bermotor,” beber Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Namun yang menjadi sulit diantisipasi lanjut Zulanda, yakni penjualan melalui online.

Kasatlantas Polrestabes Makassat ini mengaku, akan terus melakukan penindakan hukum kepada pelanggar pengguna knalpot Brong.

“Kami akan melakukan pemberantasan dan penegakan hukum dengan tetap dilakukan razia khususnya di malam hari,” tegas Kasatlantas Polrestabes Makassar.(*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...