Logo Lintasterkini

Uniknya, Ada Tugu Knalpot Bising di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 24 September 2022 10:11

Tugu Knalpot Bising di Makassar
Tugu Knalpot Bising di Makassar

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto SIK, MH, Jumat (23/9/22), melaunching tugu knalpot brong sepeda motor dan mobil.

Tugu knalpot bising ini berada di area Jalan AP Pettarani, Flyover Makassar. Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda mengatakan, tugu ini bentuk edukasi ke masyarakat. Termasuk terkait larangan serta bahaya penggunaan knalpot bising tersebut.

“Di tugu batu tersebut tertulis Dimana Hati Nuranimu? Di kala suara Knalpotmu Merusak Ketenangan Jiwaku. Tulisan itu ditujukan pada pengendara yang menggunakan knalpot Brong tersebut,” ucap Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Kepolisian lalulintas berharap kepada para pengguna knalpot bising tersebut segera menggantikan dengan yang standar. Selain mengganggu pengguna jalan lainnya, juga melanggar aturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan.

Zulanda menjelaskan, untuk mengantisipasi saat ini di Makassar sudah tak ada lagi toko atau bengkel yang menjual knalpot Brong secara offline.

“Kami melakukan koordinasi atau mendatangi dengan sejumlah toko atau bengkel yang sebelumnya menyediakan knalpot reacing, agar tidak lagi menjual ke pada masyarakat pengguna kendaraan bermotor,” beber Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Namun yang menjadi sulit diantisipasi lanjut Zulanda, yakni penjualan melalui online.

Kasatlantas Polrestabes Makassat ini mengaku, akan terus melakukan penindakan hukum kepada pelanggar pengguna knalpot Brong.

“Kami akan melakukan pemberantasan dan penegakan hukum dengan tetap dilakukan razia khususnya di malam hari,” tegas Kasatlantas Polrestabes Makassar.(*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 17:14
Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea
BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lemba...
News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...