Logo Lintasterkini

Operasi Patuh 2022

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Minta Pengendara Tidak Lagi Pakai Knalpot Bogar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 13 Juni 2022 14:19

MAKASSAR – Kegiatan Operasi Patuh 2022 dilaksanakan serentak di Indonesia, Senin (13/6/2022). Tidak terkecuali di Kota Makassar, kegiatan langsung dilaksanakan di bawah jembatan Flyover Jalan AP Pettarani, Makassar.

Operasi dipimpin langsung Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda. Ada tujuh prioritas pelanggaran pada operasi kali ini. Yakni, penggendara yang tidak memakai helm SNI, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, berboncengan lebih dari satu orang, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol dan melebihi kecepatan maksimal.

“Pada operasi kali ini kami juga melakukan pemantauan terhadap pengguna knalpot bogar. Mereka yang melakukan pelanggaran langsung kami berikan imbauan dan meminta untuk menandatangani statement untuk tidak mengulangi perbuatannya,” ujar AKBP Zulanda.

Khusus untuk pengendara yang menggunakan knalpot bogar, kara Zulanda, langsung dicopot knalpotnya. “Kami meminta untuk segera mengganti dengan knalpot standar atau dari pabrik,” tambahnya.

Untuk operasi patuh hari ini, sambung Kasat Lantas Polrestabes Makassar, pihaknya belum melakukan tindakan tilang. Namun, apabila kemudian hari masih ditemukan melakukan pelanggaran berulang maka akan langsung di tilang.

“Kami juga meminta pelanggar untuk membacakan statemen dengan pengerah suara tentang aturan yang dilanggar. Setelah itu diminta untuk tidak lagi melakukan pelanggaran yang sama,” terangnya.

Tujuannya, kata Zulanda, tidak lain untuk menumbuhkan rasa dalam diri untuk tidak melakukan pelanggaran lalulintas. Hal ini semua demi keamanan dan keselamatan bersama. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...