Logo Lintasterkini

Ade Firmansyah, Sosok Polisi yang Setiap Hari Kampanyekan 5M

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 24 Oktober 2021 21:42

AKP Ade Firmansyah memberikan masker kepada pengendara di jalanan Kota Makassar
AKP Ade Firmansyah memberikan masker kepada pengendara di jalanan Kota Makassar

MAKASSAR – Pandemi belum berakhir. Masyarakat masih berjuang untuk melawan Covid-19 dan bahkan berusaha untuk bisa hidup berdampingan dengan pandemi ini.

Upaya untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan (prokes) ada tanggung jawab bersama. Termasuk selalu menaati 5M. Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Salah seorang personel Ditlantas Polda Sulsel, AKP Ade Firmansyah merupakan satu dari banyak polisi yang rutin mengampanyekan 5M. Tidak hanya di lingkungan sekitar rumahnya, ia juga tidak segan turun ke masyarakat untuk sekedar mengajak masyarakat agar menaati prokes.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Semua harus saling melindungi, untuk itu kita wajib untuk selalu mengingatkan prokes yakni dengan 5M,” kata Ade Firmansyah, Minggu (24/10/2021).

Personel polisi yang bertugas sebagai Kasi Fasmat Ditlantas Polda Sulsel ini kerap datang ke warung kopi (warkop) untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes. “Meski sudah ada pelonggaran aktivitas masyarakat, tapi kita harus selalu ingat prokes dan jangan lengah,” katanya lagi.

Kenapa harus warkop? Ade mengaku, aktivitas masyarakat banyak juga dilakukan di warkop. Apalagi, tidak jarang bisa menimbulkan kerumunan.

“Untuk itu, selalu diingatkan dan diberikan pemahaman agar selalu melakukan 5M. Agar semuanya bisa melaksanakan aktivitas dengan baik dan juga tetap terlindungi dari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Salah seorang warga bernama Hamsir, mengaku mengapresiasi langkah yang kerap diambil anggota polisi AKP Ade Firmansyah. Ia mengaku, personel yang satu ini memang tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu menanati prokes dengan baik.

“Kalau kami bertemu di warkop, dia selalu meminta warga untuk memakai masker dan selalu menjaga prokes dengan baik. Kami salut dengan polisi yang humanis seperti ini,” ungkap warga Jalan Andi Tonro ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...
News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 12:47
Late Nite Shopping TSM Makassar Hadir dengan Diskon Spesial hingga 70%
MAKASSAR – Merayakan HUT Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang ke-14, TSM akan menggelar program Late Nite Shopping pada Sabtu, 26 Oktober 2024....