Logo Lintasterkini

Dekan Fisip Unismuh Makassar Yudisium 13 Sarjana Baru Ilmu Komunikasi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 24 November 2020 22:45

13 Sarjana Baru Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar usai yudisium, Senin (23/11/2020).
13 Sarjana Baru Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar usai yudisium, Senin (23/11/2020).

MAKASSAR — Sebanyak 13 sarjana baru program studi (prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar usai menjalani ujian tutup yang berlangsung pagi hingga malam hari, Senin (23/11/2020). Para sarjana baru itu usai dinyatakan lulus ujian langsung diyudisium oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si.

Yudisium 13 Sarjana Baru Ilmu Komunikasi tersebut oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, juga didampingi Sekretaris Prodi Komunikasi, Dian Muhtadiah, S.Sos, M.IKom. Yudisium dilakukan di Mini Hall Lantai V Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Usai meyudisium sarjana baru itu, Ihyani Malik mengatakan, sejak diberi amanah menjadi dekan, pada prodi komunikasi ini untuk pertama kalinya melakukan yudisium di malam hari.

Selain itu juga untuk pertama kali prosesi yudisium dihadiri para dosen bagi prodi yang menjalani prosesi yudisium mahasiswanya yang dinyatakan lulus ujian.

Pencapaian sarjana ini merupakan hal yang luar biasa melewati perjalanan waktu kurang lebih lima tahun dengan segala suka dan dukanya.

Usai menjalani yudisium bagi sarjana baru, merupakan awal memulai hidup baru dengan segala tantangan pada diri melekat Sarjana Ilmu Komunikasi.

“Selama lima tahun menjalani proses akademik semacam kawah candradimuka di prodi ilmu komunikasi maka bekal yang diperoleh sudah cukup digunakan di tengah masyarakat Para sarjana baru ini bisa lanjut studi, bekerja dan menikah, bisa ketiganya sekaligus dapat dijalani,” tandas Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dian Muhtadiah, S.Sos, M.IKom menambahkan, saat ini alumni ilmu komunikasi total mencapai 24 orang. Prodi Ilmu Komunikasi baru mulai beroperasi tahun 2015.

Prodi Ilmu Komunikasi telah meraih akreditasi prodi nilai B dari BAN-PT. Saat ini Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar dijabat Dr.H. Muh Tahir, M.Si.

“Untuk tahun akademik 2020, prodi komunikasi menerima mahasiswa baru sebanyak 88 orang, dan mengalami peningkatan kenaikan signifikan dari 19 maba tahun 2019,” kata mahasiswa S3 Ilmu Komunikasi Unhas ini.

Para dosen yang turut hadir dalam prosesi yudisium yakni Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Sukri, S.Sos.M.Si, Arni, S.Kom, M.Ikom, Warda, S.Sos, MA. (*)

 

Penulis : Ulla/Yahya

 Komentar

 Terbaru

Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
News24 Januari 2021 03:49
Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
MAMUJU — Hari mulai gelap saat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan logistik pangan untuk pengungsi yang jarang tersentuh bantuan kemanusiaa...
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 00:49
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
JAKARTA — Perkembangan harian penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu (23/1/2021) kembali mencatat tambahan pada angka pasien yang meninggal dun...