Logo Lintasterkini

Danny Mulai Susun Program Percepatan, Termasuk Penanganan Covid-19

Budi S
Budi S

Senin, 25 Januari 2021 20:38

Danny Pomanto gelar pertemuan dengan unsur pemerintahan.
Danny Pomanto gelar pertemuan dengan unsur pemerintahan.

MAKASSAR – Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mulai membahas dan menyusun program percepatan pembenahan Kota berjuluk Anging Mammiri ini.

Program itu juga meliputi penanganan Covid-19. Termasuk rencana penataan ulang tata kelola pemerintahan dan pengembalian konsep smart city.

Menurut Danny Pomanto, penanganan Covid-19 itu untuk memastikan masyarakat terbebas dari kondisi pandemi saat ini. Sehingga dibutuhkan skenario untuk mengintervensi penularan virus.

“Saya ingin memastikan bahwa pelayanan masyakarat di Kota Makassar berjalan dengan baik, transparan, dan akuntabel,” tutur pasangan Fatmawati Rusdi ini, Senin (25/01/2021).

Sedangkan untuk menata ulang pemerintahan, Danny Pomanto mengaku telah menyiapkan tim transisi. Melibatkan mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf.

Di mata dia, Yusran memiliki kapasitas untuk menilai sistem pelayanan di lingkup Pemkot Makassar. Tim transisi itu juga akan melibatkan Pakar Hukum Tata Negara, Aminuddin Ilmar.

“Saya melihat beliau mumpuni dan punya kapasitas. Track record-nya juga beliau bagus,” kata kepala daerah terpilih ahli tata ruang ini.

Soal pengembalian konsep smart city, Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu bilang, jika smart city merupakan program solutif untuk mengurai permasalahan kota.

Konsep ini bahkan telah diakui oleh publik. Baik secara nasional mau pun internasional. Hal itu terbukti dalam Smart City Index tahun 2019 yang dikeluarkan The IMD World Competitiveness Center Smart Ciy Observstory, Kota Makassar berada di peringkat 80. Sementara Jakarta diposisi 81 dari 102 negara.

“Sombere adalah kearifan kota Makassar yang berarti hospitality, keramahan yang menjadi karakter Makassar,” tutup Danny Pomanto.

Diketahui, Danny-Fatma akan segera dilantik pada Februari 2021 mendatang. (*)

 Komentar

 Terbaru

News27 Oktober 2024 18:49
Hindari Konflik Saat Debat Publik, Ini Pesan Penting KPID bagi KPU dan Lembaga Penyiaran
MAKASSAR – Koordinator Pengawasan Isi Siaran KPID Sulsel, Nasruddin mengapresiasi pelaksanaan debat terbuka antar paslon Wali Kota dan Wakil Wal...
Ekonomi & Bisnis27 Oktober 2024 11:56
BRI Property Expo Goes to Sinarmas Land: Miliki Hunian Idaman dengan Penawaran Menarik
JAKARTA  – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mendorong pertumbuhan sektor properti di Indonesia. Terbaru, BRI menggelar “KPR...
News27 Oktober 2024 11:50
Morning Poundfit BWP Vol 2 Tawarkan Sensasi Berolahraga dengan Nuansa Alam
MAKASSAR – Morning Poundfit BWP Vol.2 telah sukses digelar pada Sabtu, 26 Oktober 2024 di Bugis Waterpark Adventure, kawasan Bukit Baruga. Jenis...
Ekonomi & Bisnis27 Oktober 2024 11:46
Lost In Magical Park: Treasure Hunt Nipah Park, Program Tahunan Paling Dinanti Kembali Digelar
MAKASSAR – Sebagai salah satu destinasi gaya hidup dan ruang publik yang ramah bagi berbagai kegiatan, NIPAH PARK kembali menyelenggarakan progr...