Logo Lintasterkini

Hasil Penetapan Danny-Fatma Akan Dikirim ke Kemendagri, Dewan Harap Dilantik Februari

Budi S
Budi S

Senin, 25 Januari 2021 17:24

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi bersama anggota DPRD Makassar.
Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi bersama anggota DPRD Makassar.

MAKASSAR – Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi menyambangi Gedung DPRD Makassar, Senin (25/01/2021). Menyerahkan salinan hasil penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Salinan itu diserahkan ke Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo. Yang selanjutnya akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Secara normatif dan secara adninistratif seluruh proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota telah rampung.
Sesuai Peraturan KPU (PKPU) nomor 1 pasal 160 ayat 6 tahum 2015, salinan penetapan wajib diserahkan ke DPRD untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulsel,” ungkap Farid dalam keterangan resminya.

Dalam kesempatan ini pula, Farid mengucapkan berterima kasih kepada DPRD Makassar yang turut menyukseskan penyelenggaraan Pilwalkot Makassar 2020 lalu. Juga kepada seluruh element masyarakat.

Seraha yang dikatakan, Rudianto Lallo. Dia menyampaikan rasa berterima kasih kepada seluruh Komisioner KPU Makassar atas penetapan Danny-Fatma.

“Selanjutnya, kami segera menindaklanjuti dengan menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan KPU tentang pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih. Dan hasil paripurna kita lanjutkan ke Kemendagri melalui gubernur. Harapan kami, pasangan Danny-Fatma bisa dilantik secepatnya,” kata politisi Partai NasDem ini.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Makassar, Abd Wahab Tahir berharap, sedianya pelantikan Danny-Fatma berlangsung pada Februari mendatang.

“Kursi pimpinan telah lama mengalami kekosongan. Yang hanya diisi Penjabat. Ini harus segera diisi dari hasil Pilwalkot Makassar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, yakni Sekwan DPRD Makassar, Andi Bukti Djufrie, Wakil Ketua Andi Suhada Sappaile dan Erick Horas. Juga Ketua Komisi C, Abdi Asmara, Ketua Komisi B, William Laurin, dan juru bicara Bamus, Kasrudi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Asrul Susul Rekannya ke Sel Usai Keroyok Warga Hingga Tewas
Hukum & Kriminal07 Maret 2021 20:16
Asrul Susul Rekannya ke Sel Usai Keroyok Warga Hingga Tewas
Asrul sempat buron selama empat bulan. Dia melarikan diri setelah menganiaya warga bersama rekannya hingga tewas, pada Desember 2020 lalu....
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Politik07 Maret 2021 19:45
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Fatmawati mengajak seluruh kader Partai Gelora menjadi starter point dalam membangun serta mengawal Kota Makassar menjadi lebih maju lagi....
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Politik07 Maret 2021 19:24
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Danny Pomanto berkesampatan menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Gelora Indonesia di Claro Hotel, Makassar, Minggu (07/03/2021)....
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
News07 Maret 2021 18:27
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
Hanya saja kata Muncu, untuk proses pemberkasan tetap dilakukan tatap muka. Sebab, pelamar harus memasukkan berkasnya....