Logo Lintasterkini

Triwulan Pertama 2024, OSL Pegadaian Kanwil Makassar Capai Rp8,31 Triliun

Fakra
Fakra

Kamis, 25 April 2024 09:13

media gathering yang berlangsung di Ekspossed, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (23/4).(Foto:lintas)
media gathering yang berlangsung di Ekspossed, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (23/4).(Foto:lintas)

MAKASSAR – PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar pada triwulan pertama tahun 2024, berhasil memperlihatkan kinerja positif. Dalam periode Januari-Maret, Kanwil VI telah mencapai outstanding loan (OSL) sebesar Rp8,31 triliun.

”Untuk tahun 2024 ini, kami di Pegadaian Kanwil VI Makassar yang membawahi empat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat, dan Provinsi Maluku, ditargetkan OSL sebesar Rp9 triliun,” kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edwin S Inkriwang pada acara media gathering yang berlangsung di Ekspossed, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (23/4).

Media gathering ini diikuti puluhan wartawan dari berbagai media, baik daring, luring, maupun media digital Edwin optimis kalau target OSL akan mampu dilampaui. Mengingat, waktu masih ada sekitar sembilan bulan. Sedangkan jumlah yang harus dipenuhi target tersebut adalah sekitar Rp700 miliar.

”Kami optimis target ini akan mampu tercapai. Karena data pencapaian OSL ini adalah per akhir Maret 2024. Jadi masih ada waktu sekitar sembilan bulan untuk mengejar tambahan omzet Rp700 miliar,” tutur Edwin.

Edwin menambahkan, dengan pencapaian Rp8,31 triliun ini sudah meningkat sekitar 17,44 persen dibandingkan pencapaian OSL tahun 2023 atau secara year on year (yoy).

Meningkatnya pencapaian OSL di tiga bulan pertama tahun 2024 dikarenakan adanya kenaikan kebutuhan masyarakat untuk berlebaran Idulfitri. Juga dipacu dengan kenaikan harga emas.

Terkait dengan jumlah nasabah yang juga turut meningkat, menurut Edwin, karena semakin terliterasinya masyarakat tentang manfaat berinvestasi dengan emas. Apalagi dengan melihat harga emas saat ini yang terus meningkat.

”Kinerja kami meningkat tidak saja pada pencapaian OSL. Tapi juga pada jumlah nasabah. Per akhir Maret 2024, jumlah nasabah aktif kami di Kanwil VI Makassar sebanyak 1.260.881 nasabah atau naik 16,53 persen secara yoy, laba usaha Rp273,06 miliar atau naik 0,25 persen, saldo tabungan emas 378.651 gram dan omzet mulia Rp25,05 miliar atau naik 0,54 persen,” urai Edwin.

Per hari ini saja (Selasa, red), kata Edwin harga emas telah menyentuh angka Rp1,4 juta per gram. Dan tidak menutup kemungkinan harganya akan terus meningkat seiring kondisi global sekarang ini yang turut menjadi pemicu kenaikan harga emas. Ini tentu menjadi peluang besar bagi masyarakat untuk berinvestasi dengan emas,” ajak Edwin.

Selain Edwin S Inkriwang, turut menjadi narasumber Gunawan HB selaku Kepala Bagian Pemasaran dan Penjualan yang memaparkan tentang program Gempita yang memberikan banyak keuntungan kepada nasabah. Juga Arif mewakili Bagian TJSL (tanggung jawab sosial dan lingkungan).(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...