Logo Lintasterkini

Bupati Soppeng Launching Balla Ewako Sitiroang Deceng

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 25 Juni 2020 12:17

Lanching Balla Ewako Sitiroang Deceng di Kabupaten Soppeng
Lanching Balla Ewako Sitiroang Deceng di Kabupaten Soppeng

SOPPENG – Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E. didampingi Kapolres Soppeng, Ketua DPRD, Dandim 1423, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri melaksanakan kegiatan Launching Balla Ewako “Sitiroang Deceng” Kabupaten Soppeng, Kamis (25/6/2020). Dalam launching tersebut Desa Lompulle sebagai perwakilan dan pelaksanaannya bertempat di Posko Balla Ewako “Sitiroang Deceng” Desa Lompulle, Kecamatan Ganra.

Dalam sambutannya Kapolres Soppeng menerangkan bahwa perlu adanya upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 secara baik, cepat, dan tepat agar situasi yang ada tetap kondusif, dan itu harus dimulai dari Desa.

Upaya yang diinisiasi oleh Polres Soppeng bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Kab. Soppeng dan Kodim 1423 dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menangani penyebaran Covid-19 yang diarahkan guna memberikan jaminan perlindungan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat dengan mengimplementasikan program Balla Ewako “Sitiroang Deceng” melalui peningkatan peran dan pemberdayaan masyarakat Desa dalam upaya meningkatkan penanganan Covid-19, karena diyakini bahwa masyarakat memiliki “kemampuan” dan “kemandirian“ untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Desanya terkait bagaimana mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19, termasuk dampaknya terhadap keamanan dan pangan masyarakat Desa.

Selanjutnya Bupati Soppeng dalam sambutannya sebelum meresmikan Balla Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut akan mendukung program Balla Ewako Sitiroang Deceng dan akan di implementasikan di seluruh Desa/Kelurahan di Kab. Soppeng dengan mengintegarasikan program Mappadeceng Kab. Soppeng yang sudah ada sebelumnya.

Sehingga dapat terjamin pelaksanaannya agar dapat dirasakan dengan jelas oleh seluruh masyarakat di setiap Desa. Dalam pelaksanaannya tentukan potensi SKPD akan dikerahkan dalam mendukung pelaksanaan program Balla Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut, hal ini karena nafas Ballas Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut itu betul-betul bertujuan bagaimana menjamin terjaganya kehidupan masyarakat Desa yang tetap aman dan sehat serta kebutuhan pangan yang tetap tersedia. Tutur Bupati Soppeng.

Sebagai bentuk kebanggaannya terhadap Desa yang berniat menjaga warganya, maka apresiasi kepada Desa/Kelurahan, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E. akan mengadakan Lomba Balla Ewako “Sitiroang Deceng” antar desa yang akan dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi Republik Indonesia.

Dari program yang digelontorkan oleh Polri dalam hal ini Polres Soppeng bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Soppeng, harapan masyarakat dengan adanya Balla Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut, maka setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat dapat terakomodir dan mendapatkan solusi di Balla Ewako “Sitiroang Deceng”. (*)

Penulis : Adi

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...