Logo Lintasterkini

Perumda Parkir Makassar Bakal Optimalkan Sistem Smart Parking

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 25 Juni 2021 10:52

Perumda Parkir Makassar Bakal Optimalkan Sistem Smart Parking

MAKASSAR — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya menghadiri rapat koordinasi dengan Dirlantas Polda Sulsel dalam bidang keamanan dan keselamatan tentang penataan parkir di Kota Makassar.

Hal itu demi kelancaran berlalulintas di lingkup Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan dan perbatasan Polres Maros.

“Tentunya salah satu penyebab yaitu parkir. Dalam dialog publik, bagaimana kami telah merumuskan penataan parkir kedepan. Agar berlalulintas di jalan bisa terlaksana dengan baik,” ujar Kabag Umum Perumda Parkir, Asraruddin, Jumat (25/6/2021).

Olehnya itu, ia menjelaskan, hasil pertemuannya diungkapkan dalam rapat, seperti bagaimana penataan perparkiran bisa lebih baik lagi tanpa menimbulkan kemacetan.

“Paling utama adalah regulasi, kedua kerja sama dengan semua stakeholder untuk sama-sama berkomitmen kedepannya dalam menerapkan regulasi tersebut,” katanya.

Selain itu menurutnya, pihak Perumda Parkir Makassar menyambut baik akan dibuatnya beberapa kantong parkir, sesuai pemaparan oleh Dinas Perhubungan yang merupakan program Bapak Wali Kota Makassar.

“Ada tujuh lokasi peparkiran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Alauddin, Jalan Penghibur, Jalan Sulawesi, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Veteran. Saya lihat konsep diterapkan smart parking berbasis teknologi. Pastinya tidak ada transaksi uang cash,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar, Irham Syah Gaffar menilai apa yang menjadi program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, pastinya Perusahaan Umum Daerah Parkir Makassar itu sangat mendukung penuh.

“Artinya, program Smart Parkir yang ada di ruas jalan, bagaimana bisa lebih dimaksimalkan dengan mengatasi kemacetan. Sehingga dampaknya akan bagus bagi penataan kota, masyarakat tidak memarkir disembarang tempat lagi,” beber Ilo sapaannya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...