Logo Lintasterkini

Ini 5 Kebiasaan Orang Jenius yang Jarang Disadari, Apakah Anda Termasuk?

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 25 Oktober 2021 20:29

Ilustrasi Orang Jenius. (Instagram @sharirahman11).
Ilustrasi Orang Jenius. (Instagram @sharirahman11).

Secara tidak sadar, orang-orang dengan jenius atau yang memiliki IQ tinggi cenderung mempunyai kebiasaan unik yang jarang dilakukan oleh orang-orang pada umumnya.

Sebagian mungkin menganggap kebiasaan ini aneh, namun rupanya kebiasaan ini bisa membuat pola pikir seseorang menjadi lebih tajam.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (25/10/2021), berikut hal-hal atau kebiasaan unik yang biasa ditemukan pada orang-orang jenius.

1. Lebih Senang Menyendiri

Berdasarkan penelitian dari Norman P. Li (Singapore Management University) dan Satoshi Kanazawa (The London School of Economics and Political Science) mengungkapkan kerumunan orang cenderung membuat orang dengan IQ tinggi merasa tidak nyaman. Dalam penelitian tersebut mereka lebih senang untuk ‘me time’ atau menghabiskan waktu sendiri.

2. Mengakui Kesalahan

Orang yang memiliki IQ tinggi cenderung mampu memahami perspektif lain dan tidak takut untuk mengakui kesalahan. Berbeda dengan banyak manusia yang cenderung merasa benar sendiri meskipun sebetulnya berada di posisi yang salah.

3. Suka Bicara Sendiri

Orang cerdas kerap berbicara sendiri, baik di dalam hati maupun tulisan. Kebiasaan ini rupanya baik untuk meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman kerja otak.

Jadi bukan berarti yang suka berbicara sendiri itu aneh ya, justru mereka cenderung sedang merumuskan hal-hal yang ada di pikiran mereka.

4. Suka Hal Menantang

Orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki rasa tidak cepat puas dengan pencapaian. Oleh karena itu, golongan IQ tinggi senang menantang diri sendiri dengan mencoba hal yang lebih sulit atau lebih ekstrim ketimbang biasanya.

5. Sering Begadang

Orang yang masuk ke dalam kategori ini cenderung memiliki jam tidur yang lebih sedikit. Ketimbang tidur, mereka lebih senang menghabiskan waktu istirahat mereka dengan hal yang lebih produktif atau lebih menarik bagi mereka.

Penulis : Redaksi

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...