Logo Lintasterkini

Janji Diluluskan Fakultas Kedokteran Unhas, Calo Kampus Dipolisikan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 25 November 2016 01:23

Ilustrasi.
Ilustrasi.

SIDRAP – Demi kelulusan anaknya agar bisa mengenyam pendidikan tinggi di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Sidrap, Hj Nanna (51) akhirnya harus gigit jari karena malah menjadi korban penipuan dari calo. Korban ditipu oleh calo kampus yang mengaku bisa membantu kelulusan anaknya.

Dalam keterangannya kepada petugas saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sidrap, Selasa (22/11/2016), korban menuturkan kejadian itu terjadi pada 4 Desember 2014 silam. Kala itu, korban bertemu dengan seorang lelaki mengaku bernama Muhsin Halele yang menjanjikan korban akan meluluskan anaknya masuk di Fakultas kedokteran Unhas.

Merasa percaya dengan pelaku, korban pun memenuhi syarat yang diajukan yaitu dengan menyerahkan uang pelicin sebanyak Rp63 juta. Sayangnya, hingga saat ini anaknya belum juga menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Unhas.

Kesal janji Muhsin tak terealisasi dan itu sudah cukup lama, warga Jalan Nene Mallomo, Kelurahan Rijang Pittu Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap ini memutuskan untuk melaporkan perbuatan pelaku ke Mapolres Sidrap.

“Masalahnya, saya sudah lama tak bertemu dengan dia (Muhsin). Kalaupun misalnya memang tidak sanggup, ya, mestinya dia kembalikan saja uang saya, tapi jangankan kembalikan uang itu, menemui saya saja sudah tidak pernah,” kesal Hj Nanna.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Chandra Yudha Pranata yang dikonfirmasi, Kamis (24/11/2016), membenarkan adanya pengaduan Hj Nanna tersebut. Laporannya sudah diterima aparat kepolisian, dan akan segera ditindaklanjuti dengan memeriksa pelapor serta pelaku.

“Karena mencatut nama salah satu Perguruan Tinggi, maka diperlukan koordinasi ke pihak kampus itu nantinya,” kata Chandra. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
Gegara Dendam,Seorang Warga Maroneng Pinrang,Tewas,Ditebas Parang PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...