Logo Lintasterkini

Golkar Pinrang Target Kursi Ketua DPRD di Pileg 2024 Mendatang

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Rabu, 26 Januari 2022 11:50

Golkar Pinrang Target Kursi Ketua DPRD di Pileg 2024 Mendatang

PINRANG ,– Meski masih dua tahun lagi, Dewan Pengurus Daerah (DPD) ll Golkar Pinrang sudah mulai menyiapkan Bakal Calon Legislatifnya yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Tahun ini sudah kita siapkan, malahan kita lipat gandakan 200 persen dari jumlah Caleg per Dapilnya. Setelah proses seleksi, maka di tahun 2023 mendatang kita ciutkan menjadi 100 persen dan mereka inilah nantinya yang akan mewakili partai Golkar di setiap Dapil yang ada,” ungkap Ketua DPD I Golkar Kabupaten Pinrang, Usman Marham saat dikonfirmasi awak media di sela-sela kunjungan Kajari Sulsel ke Kabupaten Pinrang, Selasa siang (25/1/2022).

Mantan pengurus DPP Golkar ini mengatakan, untuk proses penjaringan Bakal Caleg ini, keputusan finalnya ditetapkan melalui Rapat Pleno Pengurus.

“Langkah ini saya ambil guna menghindari munculnya kesan akan adanya nepotisme dalam proses penjaringan. Jadi siapapun orangnya, asalkan siap bekerja dan mengembalikan kejayaan partai Golkar di Pinrang pasti diakomodir,” tandasnya.

Namun Usman menambahkan, penjaringan Bacaleg ini tetap mengedepankan Kader partai. “Pasti kita utamakan kader, karena mekanisme yang ada di Partai Golkar selama ini memang harus begitu,” tambahnya.

Terkait target perolehan kursi di Pileg di 2024 mendatang, Usman menegaskan jika pihaknya hanya menargetkan kursi Ketua DPRD Pinrang. “Untuk perolehan kursi, kita tidak tentukan. Tapi yang jelasnya, Golkar harus mampu merebut posisi kursi Ketua DPRD Pinrang dengan menjadi Partai dengan perolehan kursi dan suara terbanyak,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...