Logo Lintasterkini

Rudianto Lallo Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Desa Wisata Untia

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 26 Maret 2022 22:42

Rudianto Lallo Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Desa Wisata Untia

MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) SMA 6 Makassar yang diketuai Rudianto Lallo tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial. Hari ini, Sabtu 26 Maret 2022, ratusan alumni SMA 6 menggelar penanaman pohon mangrove di Desa Wisata, Kelurahan Untia Makassar.

Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar mengatakan, kegiatan bakti sosial penanaman mangrove merupakan rangkaian Milad SMA 6 Makassar dan IKA yang dipusatkan pada 15 Mei mendatang.

Selain penanam pohon mangrove, katanya, juga akan menggelar kegiatan sosial seperti sunatan massal, kunjungan di panti asuhan dan masih banyak lainnya.

“Milad pada 2022 ini mengangkat tema back to school alias kembali ke sekolah. Tema ini diangkat untuk mempertemukan puluhan ribu alumni. Perjalanan menuju puncak milad SMA dan IKA yang nantinya dihadiri puluhan ribu alumni maka diawali dengan aksi sosial yang disaksikan pada hari ini secara bersama-sama,” kata Rudianto Lallo.

Pemilik tagline Anak Rakyat ini menjelaskan, alumni SMA 6 Makassar memiliki kewajiban dalam menjaga lingkungan sekitar sekolah. Kelurahan Untia yang jaraknya sangat dekat dari SMA 6 harus dijaga kelestariannya, olehnya pada hari ini mendapat perhatian dengan menanam 400 pohon mangrove.

Ia mengajak seluruh pihak untuk terlibat dalam menjaga ekosistem laut yang semakin tergusur akibat pembangunan. Desa Wisata Untia ini dianggap sangat rawan mengalami bencana abrasi karena posisi berhadapan langsung dengan laut.

“Pencegahan yang paling jitu dengan memperbanyak mangrove. Selain menjaga dari abrasi ini juga akan berfungsi untuk kehidupan sehari-hari,” sebut Politisi Partai NasDem itu.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar, Irwan Bangsawan mengapresiasi IKA SMA 6 Makassar yang terus berbuat kebaikan untuk masa depan Kota Makassar.

Irwan tidak segan-segan melontarkan pujiaan kepada Ketua IKA SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo yang mampu mengubah lembaga paguyuban, perkumpulan menjadi organisasi yang perhatian terhadap lingkungan dan sosial.

“Apa yang dilaksanakan IKA SMA 6 ini adalah tanggungjawab Pemerintah Kota Makassar untuk menciptakan lingkungan yang asri, menjaga pantai dari abrasi. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk generasi masa depan,” kata Irwan Bangsawan.

Mantan Kadis Ketenakerjaan Makassar itu menyampaikan terima kasih pada SMA 6 yang terus eksis dalam mendukung penuh Kota Makassar dalam segala hal termasuk menjaga pesisir pantai Kota Makassar yang memiliki panjang 36 KM dan 16,7 KM untuk kepulauan.

“Pak Ketua DPRD, ini aksi nyata yang digaungkan dalam menjaga alam. Sekiranya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi alumni dari sekolah manapun di Makassar,” tutup Irwan Bangsawan.

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...