Logo Lintasterkini

Perkuat Keimanan Ummat dan Ukhuwah Islamiah, DWP Makassar Gelar Halalbihalal

Fakra
Fakra

Jumat, 26 April 2024 12:54

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar pertemuan bulanan yang dirangkaikan dengan Halalbihalal bertajuk 'Sucikan Hati, Menjalin Silaturahmi Bersama Menuju Pribadi yang Lebih Baik' di Ruang Sipakatau Balaikota pada Jumat, (26/04/2024).
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar pertemuan bulanan yang dirangkaikan dengan Halalbihalal bertajuk 'Sucikan Hati, Menjalin Silaturahmi Bersama Menuju Pribadi yang Lebih Baik' di Ruang Sipakatau Balaikota pada Jumat, (26/04/2024).

MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar pertemuan bulanan yang dirangkaikan dengan Halalbihalal bertajuk ‘Sucikan Hati, Menjalin Silaturahmi Bersama Menuju Pribadi yang Lebih Baik’ di Ruang Sipakatau Balaikota pada Jumat, (26/04/2024).

Pj Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua IV DWP Kota Makassar, Hj Nurwaty Tadang Badawi, menekankan pentingnya memperkuat silaturahmi, saling memaafkan kesalahan, dan memperbaiki hubungan dalam acara ini.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai ajang mempersuci hati untuk saling memperkuat ukhuwah Islamiah dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh di antara kita, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung,” tulisnya.

Ia pun mengatakan acara ini selaras dengan program Pemerintah Kota Makassar dalam memperkuat keimanan ummat, yang tujuannya meningkatkan ketahanan spiritual masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, kita bisa bersinergi memperkuat keimanan untuk menjaga keamanan Kota Makassar. Jika kota aman, tentu orang-orang akan berdatangan yang dengan sendirinya meningkatkan pendapatan,” tulisnya.

Dalam upaya mensucikan hati, acara ini diisi dengan saling berjabat tangan dengan penuh keikhlasan dan bertukar ucapan maaf dengan tulus. Hal ini mencerminkan komitmen DWP Kota Makassar untuk menjaga harmoni di antara sesama untuk kesucian hati.

Halalbihalal DWP Kota Makassar juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah A. Miftahul Jannah dan Saritilawah oleh Irnawati Tangka dari DWP Kemenag Kota Makassar.

Turut meriahkan acara, H. Salahuddin Rahman Al Ayyubi memberikan ceramah tentang pentingnya menjaga silaturahmi dan saling memaafkan.

Acara ditutup dengan sholawatan dan doa bersama untuk kebaikan bersama, menandai kesuksesan pertemuan bulanan dan Halalbihalal DWP Kota Makassar.(***)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...