Logo Lintasterkini

Covid-19 Hunter Makassar Siap Lacak Penularan di Rumah hingga Warkop

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 26 Mei 2021 13:04

Satgas Raika merazia sebuah warkop di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, karena melampaui batas jam operasional, Minggu malam (16/5/2021).
Satgas Raika merazia sebuah warkop di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, karena melampaui batas jam operasional, Minggu malam (16/5/2021).

MAKASSAR — Pemkot Makassar terus menggenjot penanganan Covid-19. Terbaru, membentuk tim bernama Covid-19 Hunter untuk melakukan tracing atau pelacakan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan tim ini dibentuk untuk melacak orang-orang atau masyarakat yang berpotensi bisa menularkan Covid-19.

Rencananya, tim ini akan dilaunching pada Jumat (28/5/2021) nanti.

“Kami akan melaunching yang namanya Covid-19 Hunter. Pemburu, jadi tracing. Nanti Jumat kita launching bersama Forkopimda,” kata Danny, sapaan karibnya.

Menurut Danny, pelacakan yang dilakukan pihak puskesmas dinilai belum maksimal. Karena itu, tim ini dibentuk untuk memasifkan tracing di tingkat kelurahan.

“Ini kan sudah tracking tapi itu kan per puskesmas. Saya bikin tracking per kelurahan. Jadi, formasi tim tracking itu betul-betul memburu orang kalau ada suspect,” ujar dia.

Danny menegaskan Covid-19 Hunter tidak akan membiarkan orang yang punya potensi penularan tinggi untuk bebas beraktivitas. Agar kerja petugas bisa efektif, aturannya pun masih dirembuk.

“Dia buru di rumahnya, dia buru di kantornya dan dia buru di warung kopi. Nanti diterangkan. Belum. Hari Jumat, karena aturannya selesaikan dulu,” tutup dia.(*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...