Logo Lintasterkini

Hasil Job Fit Pemkot Makassar Ditahan, Tunggu Sittiara-Bukti Dikukuhkan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 26 Mei 2021 13:53

Ketua Pansel Job Fit Pejabat Pemkot Makassar, Yusran Jusuf memberikan keterangan pers, di salah satu kafe di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (17/5/2021).
Ketua Pansel Job Fit Pejabat Pemkot Makassar, Yusran Jusuf memberikan keterangan pers, di salah satu kafe di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (17/5/2021).

MAKASSAR — Job fit pejabat eselon II Pemkot Makassar telah dilakukan Sabtu (25/5/2021) kemarin. Namun, hasilnya menunggu peralihan status dua pejabat yang berstatus Plt.

Ketua Pansel Job fit, Yusran Jusuf mengaku belum bisa mengumumkan hasil job fit tersebut. Sebab ia menunggu kedua pejabat dikukuhkan dahulu dari jabatannya setelah ada perubahan nomenklatur.

Keduanya yakni Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sittiara Kinnang dan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Andi Bukti Djufrie.

Mantan Pj Wali Kota Makassar itu mengatakan masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) perihal izin pengukuhan kedua pejabat tersebut.

“Job fit untuk 17 pejabat eselon II sudah selesai, sekarang menunggu izin pengukuhan dua pejabat dari kementrian,” singkat Yusran.

Setelah dikukuhkan sebagai pejabat defenitif, baru keduanya bisa mengikuti job fit. Hasilnya pun akan diumumkan bersamaan dengan 17 pejabat eselon II lainnya.

“Setelah mereka dikukuhkan jadi pejabat defenitif segera dilakukan job fit untuk mereka,” ungkap dia.

Diketahui, 17 pejabat eselon II yang akan mengikuti job fit yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar Irwan Adnan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Makassar Nielma Palamba.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Andi Hadijah Iriani, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar Aryati Puspasari Abady.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sri Susilawati, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Irwan Bangsawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ismail Hajiali, Kepala Dinas Koperasi Evi Aprialti.

Kepala Dinas Pariwisata Rusmayani Madjid, Kepala DPPPA Tenri A Palallo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hendra Hakamuddin, Kepala Dinas Perdagangan Andi Muh Yasir.

Kepala Dinas Perhubungan Mario Said, Kepala Dinas Perpustakaan Andi Siswanta Attas, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Fathur Rahim, Inspektorat Zainal Ibrahim, dan Kepala Satpol PP, Iman Hud.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...