Logo Lintasterkini

Danrem 091/ASN Lakukan Kunjungan Kerja di Kutai Barat

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 26 Mei 2022 21:53

Danrem 091/ASN Lakukan Kunjungan Kerja di Kutai Barat
Danrem 091/ASN Lakukan Kunjungan Kerja di Kutai Barat

KUTAI BARAT – Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Aji Suryanata Kusuma Samarinda Kalimantan Timur, Brigjen TNI Dendi Suryadi SH.MH bersama istri melakukan kunjungan kerja, Rabu (25/5/2022).

Kunjungan kerja ini disambut di Bandara Melalan Kutai Barat oleh Bupati Kutai Barat FX, Yapan SH, Wakil Bupati Kutai Barat H.Edyanto Arkhan, SE, Wakil Ketua DPRD Kubar Haji Acong SH, Dandim 0912 Kubar Letkol TNI Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, Kapolres Kutai Barat AKBP Sony Henrico Parsaulian Sirait serta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Penyambutan Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma dan rombongan, di bandara melalan Kutai Barat, diiringi tradisi adat Suku Dayak “Tepung Tawar”, juga tari-tarian tradisonal suku dayak.

“Secara kebetulan Danrem 091 Ajisuryanata Kusuma Brigjen Dendi Suryadi yang kita sambut ini, sama jua orang etam ndih orang lain, Putra Daerah Asli Kalimantan berasal dari Suku Kutai Tenggarong,” ucap Bupati Kutai Barat FX, Yapan SH.

Danrem 091/ASN Aji Suryanata Kusuma, Brigjen TNI Dendi Suryadi SH, MH mengatakan, sebelum dirinya ke Kubar, ia sempat mampir ke Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara melihat kondisi masyarakat yang terkena banjir. “Ternyata banjirnya sudah surut. Alhamdulillah,” ujarnya.

Adapun agenda Danrem 091/ASN dan rombongan diantaranya, pertemuan silahturami dan tatap muka sekaligus brifing kepada seluruh prajurit Kodim 0912 Kutai Barat, terutama para seluruh Babinsa di Kutai Barat, dan Peresmian Command Center yang yang berlokasi di Kantor Kodim 0912 Kubar.

Selanjutnya, di Gedung ATJ Kantor Bupati dilaksanakan petemuan silatuahmi tatap muka dan ramah tama dengan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat beserta Jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pimpinan Ormas dan OKP, termasuk Tokoh Pemuda.

Untuk Kamis (26/5/2022) Danrem 091/ATJ Dendi Suryadi dan rombongan bertolak ke Kecamatan Muara Pahu untuk meninjau lokasi tanah dan bangunan Milik Mabes TNI yang dihibahkan PT Gunung Bayan Pratama Coal (PT GBPC). (*)

Terkait dengan Situasi Kantipmas dan Teritorial di Kutai Barat,menurut pantauan saya, Aman saja dan Kondusip,disinilah Kehadiran Negara melalui.aparatnya dalam pengamanan dan ketertipan,soal anak-anak putra daerah yang ingin masuk TNI terutama Akmil,mulai dari sekarang sudah dipersiapkan programnya,terutama persiapan Pisik,Mental,dan berkualitas,kita akui memang putra daerah sangat sedikit yang jadi Jendral seperti saya, untuk mengikuti jejak karir seperti ini,makanya harus berusaha berjuang dengan sungguh2 punya cita-cita yang fokus di TNI, sambil jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan Keyakinan masing-masing,”nsyaalla Lulus,”jelas Danrem.-
Penulis : daniel

Penulis : Daniel

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...