Logo Lintasterkini

Danrem 091/ASN Lakukan Kunjungan Kerja di Kutai Barat

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 26 Mei 2022 21:53

Danrem 091/ASN Lakukan Kunjungan Kerja di Kutai Barat
Danrem 091/ASN Lakukan Kunjungan Kerja di Kutai Barat

KUTAI BARAT – Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Aji Suryanata Kusuma Samarinda Kalimantan Timur, Brigjen TNI Dendi Suryadi SH.MH bersama istri melakukan kunjungan kerja, Rabu (25/5/2022).

Kunjungan kerja ini disambut di Bandara Melalan Kutai Barat oleh Bupati Kutai Barat FX, Yapan SH, Wakil Bupati Kutai Barat H.Edyanto Arkhan, SE, Wakil Ketua DPRD Kubar Haji Acong SH, Dandim 0912 Kubar Letkol TNI Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, Kapolres Kutai Barat AKBP Sony Henrico Parsaulian Sirait serta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Penyambutan Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma dan rombongan, di bandara melalan Kutai Barat, diiringi tradisi adat Suku Dayak “Tepung Tawar”, juga tari-tarian tradisonal suku dayak.

“Secara kebetulan Danrem 091 Ajisuryanata Kusuma Brigjen Dendi Suryadi yang kita sambut ini, sama jua orang etam ndih orang lain, Putra Daerah Asli Kalimantan berasal dari Suku Kutai Tenggarong,” ucap Bupati Kutai Barat FX, Yapan SH.

Danrem 091/ASN Aji Suryanata Kusuma, Brigjen TNI Dendi Suryadi SH, MH mengatakan, sebelum dirinya ke Kubar, ia sempat mampir ke Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara melihat kondisi masyarakat yang terkena banjir. “Ternyata banjirnya sudah surut. Alhamdulillah,” ujarnya.

Adapun agenda Danrem 091/ASN dan rombongan diantaranya, pertemuan silahturami dan tatap muka sekaligus brifing kepada seluruh prajurit Kodim 0912 Kutai Barat, terutama para seluruh Babinsa di Kutai Barat, dan Peresmian Command Center yang yang berlokasi di Kantor Kodim 0912 Kubar.

Selanjutnya, di Gedung ATJ Kantor Bupati dilaksanakan petemuan silatuahmi tatap muka dan ramah tama dengan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat beserta Jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pimpinan Ormas dan OKP, termasuk Tokoh Pemuda.

Untuk Kamis (26/5/2022) Danrem 091/ATJ Dendi Suryadi dan rombongan bertolak ke Kecamatan Muara Pahu untuk meninjau lokasi tanah dan bangunan Milik Mabes TNI yang dihibahkan PT Gunung Bayan Pratama Coal (PT GBPC). (*)

Terkait dengan Situasi Kantipmas dan Teritorial di Kutai Barat,menurut pantauan saya, Aman saja dan Kondusip,disinilah Kehadiran Negara melalui.aparatnya dalam pengamanan dan ketertipan,soal anak-anak putra daerah yang ingin masuk TNI terutama Akmil,mulai dari sekarang sudah dipersiapkan programnya,terutama persiapan Pisik,Mental,dan berkualitas,kita akui memang putra daerah sangat sedikit yang jadi Jendral seperti saya, untuk mengikuti jejak karir seperti ini,makanya harus berusaha berjuang dengan sungguh2 punya cita-cita yang fokus di TNI, sambil jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan Keyakinan masing-masing,”nsyaalla Lulus,”jelas Danrem.-
Penulis : daniel

Penulis : Daniel

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...
News03 Februari 2023 22:10
Kapolres Soppeng Hadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah Nasional oleh BPN Soppeng
SOPPENG – Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menghadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah oleh Kantor Pertan...