Logo Lintasterkini

Kabag Umum Setwan Makassar Terima Kunjungan DPRD Kolaka Timur

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 31 Maret 2022 22:38

Kabag Umum Setwan Makassar Terima Kunjungan DPRD Kolaka Timur
Kabag Umum Setwan Makassar Terima Kunjungan DPRD Kolaka Timur

MAKASSAR – – Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Makassar, Dr Muhajir pagi ini, Kamis, (31/3/2022) menerima kunjungan kerja Rombongan Anggota DPRD Kab kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara di ruang pertemuan Bagian Protokol DPRD Kota Makassar.

Rombongan Anggota DPRD Kolaka Utara di pimpin oleh Mustamrin Saleh (Ketua Komisi 1 ) didampingi H. Burhanuddin ( Ketua Komisi 2 ) dan Ady Putra (Ketua Badan Kehormatan) bersama sejumlah Anggota DPRD Kolaka Utara dan sejumlah staf Sekretariat DPRD Kolaka Utara.

Kabag Umum Setwan DPRD Makassar Dr. Muhajir, memaparkan mekanisme tahapan pelaksanaan kegiatan sosialisasi perda (Sosper) yang telah berjalan selama 3 (tiga) tahun terakhir. Beliau menerangkan, pendampingan kegiatan ini diperketat mulai dari kelengkapan berkas hingga penggunaan anggaran yang jelas.

“Khusus kepada pendamping Kegiatan Sosper kami perketat sistem dan metode pendampingan kegiatan tersebut baik itu dari segi kelengkapan berkas, anggaran dan hingga pelaporan kegiatan yang akan dan yang telah dilaksanakan,” tegasnya.

Menurutnya, mekanisme pelaporan anggaran dan laporan kegiatan itu bisa menjadi pintu masuk pemeriksaan BPK jika terlaksana tidak sesuai dengan regulasi yang telah diatur dalam perwali.

“Oleh sebab itu, kami melakukan brieffing dengan seluruh tenaga pendamping kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang undangan Anggota DPRD Makassar sebelum mereka melaksanakan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kedepannya Sekretariat DPRD Makassar, kata Muhajir, akan membentuk tim tenaga ahli hukum dalam rangka melakukan pendampingan di bidang hukum terkait pelaksanaan seluruh kegiatan kedewanan yang didukung staf sekretariat.

“Kami akan membentuk tim advokasi hukum, dimana kami telah berkonsultasi dengan pimpinan DPRD untuk memberikan segal bentuk pertimbangan hukum kepada anggota DPRD dan Sekretariat,” tutupnya.

 

 

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...