Logo Lintasterkini

Peringati HANI Secara Virtual, Kepala BNNP Sulsel Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 26 Juni 2020 19:11

Peringatan HANI yang dilaksanakan secara virtual di Kantor BNNP Sulsel yang dihadiri Wagub Sulsel dan Forkopimda Sulsel
Peringatan HANI yang dilaksanakan secara virtual di Kantor BNNP Sulsel yang dihadiri Wagub Sulsel dan Forkopimda Sulsel

MAKASSAR – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 kali ini, diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Peringatan HANI 2020 digelar secara virtual, Jumat (26/6/2020, mengingat adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, bahkan di Indonesia.

Tema HANI 2020, yakni “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Peringatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Idris Kadir mengajak semua masyarakat untuk memerangi narkoba yang menjadi musuh dunia. Peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan dan harus diperangi. “Kami dari BNNP Sulsel terus melakukan perang terhadap narkotika. Ini demi anak cucu kita,” tambahnya.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turut mengikuti peringatan HANI di Kantor BNN Provinsi Sulsel, Jalan Manunggal 22, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar. Dengan memakai batik hitam, Andi Sudirman disambut Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir.

Sementara itu dalam sambutannya, Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin melalui video conference yang diikuti secara live oleh seluruh BNN se Indonesia, menyampaikan bahwa saat ini kita semua diperhadapkan pada musuh bersama, yakni Covid-19 dan Narkotika. Narkotika adalah kejahatan luar biasa, sehingga penanganannya membutuhkan aksi luar biasa.

“Program aksi pencegahan penyalahgunaan narkotika dalam melanjutkan program pemberantasan narkotika, agar seluruh pemangku kebijakan untuk melakukan aksi nasional,” jelas Wapres RI, KH Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan ini juga, Wapres RI KH Ma’ruf Amin melaunching portal aduan Narkoba BNN One Stop Service dan meresmikan program Hidup 100% .

Selain memperingati HANI secara virtual, BNNP Sulsel juga menggelar donor darah di kantornya sebagai rangkaian peringatan HANI 2020. (*)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...