Logo Lintasterkini

Video Semburan Air Berasap Muncul di Halaman Polres Jeneponto Viral

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 27 Januari 2022 06:36

Ilustrasi
Ilustrasi

JENEPONTO — Sebuah Video yang memperlihatkan semburan air dari dalam tanah di area halaman Mapolres Jeneponto, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 19 detik itu, muncul semburan kecil dari dalam tanah dan berada di titik sebuah tiang besi. Semburan itu mengeluarkan asap dan mendidih.

Personel Polres Jeneponto yang melihat semburan itu pun nampak penasaran dan sempat menyentuh tiang tersebut. Semburan air yang dikeluarkan itu bersifat panas.

Kutip dari Cnnindonesia, Paur Humas Polres Jeneponto, Aipda Suryanto mengatakan semburan air dan berasap di dalam area Mapolres Jeneponto akibat kabel listrik di atas tiang spanduk hingga akhirnya muncul air seolah mendidih dari dalam tanah.

“Iya betul, tadi pagi di halaman polres tepatnya di kaki tiang spanduk itu. Karena di atasnya ada kabel listrik. Setelah dilakukan pembenahan pada kabel yang berada di atas tiang spanduk tersebut langsung airnya berhenti mendidih,” kata Suryanto, Selasa (25/1/2022).

Air yang seperti mendidih itu, menurut Suryanto adalah sisa air hujan yang meresap ke dalam tanah. Namun, dia tidak mengetahui air itu hingga mendidih dan mengeluarkan asap.

“Memang di situ ada genangan air akibat hujan beberapa hari yang lalu. Tapi, secara teknis yang mengetahui aliran listrik hanya teknisi PLN. Namun, setelah dibenahi oleh pihak PLN. Air mendidih langsung berhenti,” terangnya.

Meski demikian Suryanto memastikan tidak ada yang terluka atau tersengat listrik akibat fenomena ini.

“Tapi, untuk Polres Jeneponto sampai saat ini aman terkendali dan korban tidak ada,” imbuhnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...