Logo Lintasterkini

Rektor UNM Dorong Dosen Terlibat Langsung Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Andi
Andi

Selasa, 27 April 2021 14:38

Rektor UNM Dorong Dosen Terlibat Langsung Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Dosen dan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Hasnawi Haris, para dekan dan sejumlah dosen lingkup UNM.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam arahannya mengatakan agar Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka bisa diimpelementasikan secara berkesinambungan.

Hal itu dilakukan mulai dari tataran fakultas sampai pada para dosen yang dalam hal ini sebagai ujung tombak proses pembelajaran.

“Saya harap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dekan harus telibat langsung, terus ke program studi dan dosen, agar program ini bisa berkesinambungan,” ujarnya, di Lt 14 Gedung Pinisi UNM, Senin (26/4/2021).

Pemilik gelar Insiyur Profesional Utama (IPU) itu berharap pada dosen dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar selalu mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

“Kegiatan ini menjadi wajib untuk diikuti dengan seksama. Suksesnya program ini bergantung dari peran dari dosen yang mengikuti workshop,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber yakni Andi Ilham, tim kelompok kerja (Pokja) pertukaran mahasiswa kampus merdeka.

Dalam paparannya mengatakan pertukaran mahasiswa merdeka adalah pertukaran mahasiswa antar pulau selama satu semester yang memberikan pengalaman kebinekaan nusantara dan sistem alih kredit antar perguruan tinggi setara 20 sks.

“Memberikan pengalaman belajar di perguruan tinggi lain melalui sistem alih kredit untuk memperkuat dan memperluas kompetensi,” jelasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Juni 2024 20:38
BREAKING NEWS – Malam Takbiran, Rumah Warga di Jalan Muhajirin Terbakar
MAKASSAR  – Kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Muhajirin 1 lorong 1, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (16/6/2024...
News16 Juni 2024 12:08
Polres Sidrap Intensifkan Penindakan Pengendara Mobil di Jalan Raya
SIDRAP, – Setelah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap kini mengalihkan fokus me...
News16 Juni 2024 03:49
Astra Motor Sulsel Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman Kepada Pelajar
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...