Logo Lintasterkini

Rektor UNM Dorong Dosen Terlibat Langsung Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Andi
Andi

Selasa, 27 April 2021 14:38

Rektor UNM Dorong Dosen Terlibat Langsung Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Dosen dan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Hasnawi Haris, para dekan dan sejumlah dosen lingkup UNM.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam arahannya mengatakan agar Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka bisa diimpelementasikan secara berkesinambungan.

Hal itu dilakukan mulai dari tataran fakultas sampai pada para dosen yang dalam hal ini sebagai ujung tombak proses pembelajaran.

“Saya harap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dekan harus telibat langsung, terus ke program studi dan dosen, agar program ini bisa berkesinambungan,” ujarnya, di Lt 14 Gedung Pinisi UNM, Senin (26/4/2021).

Pemilik gelar Insiyur Profesional Utama (IPU) itu berharap pada dosen dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar selalu mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

“Kegiatan ini menjadi wajib untuk diikuti dengan seksama. Suksesnya program ini bergantung dari peran dari dosen yang mengikuti workshop,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber yakni Andi Ilham, tim kelompok kerja (Pokja) pertukaran mahasiswa kampus merdeka.

Dalam paparannya mengatakan pertukaran mahasiswa merdeka adalah pertukaran mahasiswa antar pulau selama satu semester yang memberikan pengalaman kebinekaan nusantara dan sistem alih kredit antar perguruan tinggi setara 20 sks.

“Memberikan pengalaman belajar di perguruan tinggi lain melalui sistem alih kredit untuk memperkuat dan memperluas kompetensi,” jelasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....