Logo Lintasterkini

Dampak Pandemi, Pemkab Pinrang Revisi RPJMD

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 27 Mei 2021 14:09

Penyerahan dokumen RPJMD dari bupati ke DPRD untuk dibahas lebih lanjut.
Penyerahan dokumen RPJMD dari bupati ke DPRD untuk dibahas lebih lanjut.

PINRANG — Dampak pandemi Covid-19 membuat sejumlah kebijakan harus dilakukan perubahan. Tak terkecuali Pemkab Pinrang yang harus melakukan revisi kembali program dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 yang telah ditetapkan sebelumnya.

Rapat paripurna, Kamis (27/5/2021) dengan agenda penerimaan secara resmi dan penyampaian pandangan umum anggota DPRD melalui masing-masing fraksi terhadap Ranperda Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024. Delapan fraksi menyetujui untuk dibahas lebih lanjut.

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan, alasan yang paling mendasar pengajuan perubahan RPJMD ini adalah penyelarasan antara rencana pembangunan nasional dengan di daerah, yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024.

Dalam rapat yang dipimpin ketua DPRD H. Muhtadin, Bupati Pinrang memberikan apresiasi untuk DPRD yang dengan cepat merespon permintaan pemerintah.

“Terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Diharapkan sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif sebagai mitra kerja akan terus berjalan baik demi kesejahteraan masyarakat Pinrang,” ujarnya.

Dari pantuan, delapan fraksi tersebut memandang perubuhan RPJMD penting dilakukan untuk menyesuaikan program nasional dan daerah . Sejumlah cacatan pun disampaikan DPRD diantaranya mendorong percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi ini.(*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...