Logo Lintasterkini

Pemprov Sulsel Raih Opini WTP 2022, Gubernur Andi Sudirman: Alhamdulillah

Redaksi
Redaksi

Sabtu, 27 Mei 2023 08:16

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan).
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan).

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, didampingi Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, dalam rapat paripurna dalam rangka penyerahan LHP BPK RI atas LKPD TA 2022 di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (26/5/2023).

“Melalui proses pemeriksaan yang memadai, BPK melakukan pengujian atas kewajaran nilai-nilai yang disajikan dan diungkapkan dalam laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi pemerintah dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan implementasi sistem pengendalian intern. BPK RI menyimpulkan bahwa opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022 adalah Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Pius.

Pius memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas pencapaian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, beserta jajarannya yang dalam dua tahun terakhir mendapat opini WTP.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulsel atas capaian keberhasilan ini. Semoga selalu dapat dipertahankan pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersyukur atas capaian ini. “Alhamdulillah, BPK RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian berdasarkan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022,” tuturnya.

Menurutnya, raihan ini tentu tidak lepas dari sinergitas kerja sama bersama jajaran Pemprov Sulsel dalam menjalankan pengelolaan keuangan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik dari jajaran Pemprov Sulsel, DPRD Sulsel maupun dukungan masyarakat sehingga Sulsel tahun ini berhasil meraih WTP. Pencapaian ini tentunya membutuhkan tekad yang kuat,” jelasnya.

“Diharapkan capaian ini akan memacu semangat kita untuk terus bekerja lebih baik, dalam mewujudkan Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif, dan berkarakter,” sambungnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...