Logo Lintasterkini

Kronologi Pembunuhan Ibu dan Anak di Pinrang

Pelakunya Pengantar Galon yang Nafsu Lihat Korban Berpakaian Seksi

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 27 Juni 2021 19:17

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Rumah Kos di Pinrang.
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Rumah Kos di Pinrang.

PINRANG — Pelaku pembunuhan ibu dan anak di rumah kos Jalan Kijang, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang akhirnya ditangkap polisi.

Hanya selang beberapa jam, Satreskrim Polres Pinrang berhasil meringkus pelaku AS (19) di Jalan Beruang Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Ahad (27/06/2021).

Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi mengatakan, pelaku berinisial AS merupakan seorang pengantar air galon isi ulang yang tinggal di Kampung Cikkuala, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Ia menjelaskan, bahwa peristiwa pembunuhan itu bermula saat pelaku mengantarkan galon ke kamar korban dan melihat korban sedang berpakaian seksi.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku ini mengantar galon ke kamar korban dan , melihat korban yang sementara memakai pakaian seksi. Dari situ pelaku akhirnya bernafsu dan ingin memperkosa korban,” kata Iptu Deki kepada awak media.

Dijelaskannya lagi, bahwa saat pelaku sudah bernafsu tinggi, pelaku pun langsung memegang tangan korban dan mendorong korban sehingga terjatuh di tempat tidur.

“Saat itu juga korban sempat melawan sehingga pelaku langsung mengambil pisau dapur yang ada di samping tempat tidur kemudian menikam korban sebanyak dua kali,” ungkap Deki

Ia melanjutkan, saat korban sudah ditikam dan terkapar dengan bersimbah darah, pelaku pun ingin melanjutkan perbuatannya memperkosa korban. Namun anak korban melihat insiden itu dan ia pun langsung menghabisi anak korban.

“Anak korban ini keluar dari WC mendapati ibunya telah terkapar akhirnya pelaku pun langsung memukul perut anak tersebut, dan kembali mengambil pisau yang lain lalu menikam anak korban sebanyak dua kali,” jelasnya.

Usai melakukan aksinya itu, pelaku akhirnya mengunci kamar korban dari luar dan membuang kunci kamar di sungai.

Sebelumnya, warga Jalan Kijang Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang digegerkan dengan penemuan mayat sepasang anak dan ibu di sebuah rumah kos pada Ahad, (27/06/2021).

Ibu dan anak itu bernama Sri Ernawati 34 tahun dan Muhammad Adri 9 tahun.

Pantauan lokasi, tampak warga telah mengerumuni area depan rumah kosan dan garis polisi pun juga telah terpasang.

Menurut mertua korban, P Nenna mengatakan, orang yang pertama menemukan ibu dan anak itu adalah suaminya, Ashari (24).

“Suaminya yang pertama dapati.
Pas pulang dari kerja, dia sudah temukan istri dan anaknya tergeletak di dalam kamar kos,” kata P. Nenna kepada awak media.

Sementara itu, Kapolsek Watang Sawitto, Kompol Hajeri mengatakan, bahwa pihaknya sementara ini menduga kedua mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

“Dugaan awal ini korban pembunuhan. Kami temukan tiga pisau dapur dan satu gunting yang didapatkan sewaktu olah TKP,” bebernya.

Kendati demikian, Kompol Hajeri belum bisa membeberkan secara terperinci terkait kronologi kejadian tersebut.

“Karena masih dalam lidik. Saya belum bisa sampaikan kronologinya,” terangnya

Hingga saat ini, pihak kepolisian pun telah memasangi garis polisi dan masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...